Prajurit dan Persit Kodim 0709/Kebumen Menerima Binrohis Kodam

    Prajurit dan Persit Kodim 0709/Kebumen Menerima Binrohis Kodam

    Prajurit dan Persit Kodim 0709/Kebumen Menerima Binrohis Kodam

    KODIM 0709/KEBUMEN, Sebanyak 305 orang anggota TNI dan Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Kebumen menerima pembinaan Rokhani Islam di Aula Makodim 0709/Kebumen dengan menghadirkan Kapoklak Balak Bintal Jarah Bintal Kodam IV/Diponegoro Kapten Inf Syarif Hidayat, dengan mengetengahkan judul prilaku dan sifat orang yang beriman. Kamis (03/12/15).

    Antusiasme anggota TNI dan Persit mulai terlihat saat banyaknya yang mengajukan berbagai pertanyaan terkait pemaparan dari penyaji saat itu, meski dengan situasi yang agak panas para anggota TNI dan Persit mendengarkannya dengan seksama, mengingat begitu pentingnya acara tersebut bagi kehidupan seorang prajurit dan para istrinya dalam kehidupan sehari-hari.

    Kapten Inf Syarif Hidayat, memaparkan, tentang tanda-tanda orang yang beriman menurut Ali Bin Abu Tholib yakni takut dan berharap kepada Allah, dalam setiap langkah kegiatan hendaknya selalu bersandar dan mengucap Asma Allah, sebab dengan demikian kita akan selalu berada dalam lindunganNya dengan selalu menyiapkan bekal demi kehidupan yang panjang kelak di Akhirat.

    Lanjut Syarif, hendaklah banyak-banyaklah berbuat amal kebaikan yang sesuai dengan syariat Islam, hal ini penting guna kesiapan kita di kehidupan setelah kematian, mari kita perbanyak bertaubat, orang yang banyak mengingat mati dialah orang yang berkualitas hidup, dikatakan pula Sifat orang yang beriman selalu mengedepankan ahlak mulia baik kepada diri sendiri, teman/tetangga, orang tua, suami/istri, saudara dan anak. Dengan menjadikan sesuatu pada dirinya, keluarga dan orang lain sebagai ibadah, dengan melakukan 1. Menghias diri dengan akhlakul karimah, 2 Jauhkan diri dari akhlakul Madmumah, 3 Motifasi diri untuk menjadi yang terbaik, 4 Berusaha jangan menjadi yang terjelek, 5 Jika tidak bisa mengukir prestasi, jangan menjadi biang masalah bagi orang lain, 6 Hindari segala bentuk pelanggaran, baik menurut Hukum, Agama, Pemerintah maupun Adat yang berlaku di Masyarakat.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *