Rangkul Masyarakat Lakukan Perbaiki Tanggul Sungai

    Rangkul Masyarakat Lakukan Perbaiki Tanggul Sungai

    Rangkul Masyarakat Lakukan Perbaiki Tanggul Sungai

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 01/Kebumen Sertu   Agus Susilo melaksanakan kerja bakti perbaikan tanggul sungai sebagai langkah antisipasi banjir dengan melalukan peninggian tanggul menggunakan karung berisi pasir di Desa Tanahsari  Kec Kebumen Kab Kebumen. Selasa (29/12/15).

    Kegiatan ini sebagai langkah guna pencegahan meluapnya sungai kedung bener yang diperkirakan bisa meluap menggenangi komplek perumahan warga yang saat musim hujan air sungai pasti meluap, ketinggian air yang hampir mencapai bibir tanggul semakin meresahkan warga, berkat inisiatif Sertu Agus, kini masyarakat sedikit lega, lantaran dengan perbaikan tanggul saat ini sudah dirasa cukup aman.

    Dalam kegiatan kali ini Koramil 01/Kebumen disamping melibatkan masyarakat juga melibatkan Polsek Kebumen dan Menwa Dharma Patria Kebumen meski dengan swadaya yang ada kegiatan dapat berjalan lancar hal ini dikarenakan warga mengedepankan semangat gotong royong. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi meski dengan media karung pasir ancaman meluapnya sungai kedung bener dapat diminimalisir.

    Fungsi dari kegiatan ini Babinsa dapat menginspirasi sekaligus sebagai motivator bagi masyarakat serta sebagai pelopor sehingga, masyarakat dapat tergerak dan termotivasi dalam mengatasi permasalahan, seperti banjir serta memupuk kembali budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat.

    Babinsa Sertu Agus mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa memantau serta memonitor perkembangan sungai sehingga diharapkan masyarakat selalu melaporkan setiap perkembangan yang terjadi kepada piket Koramil hal ini sebagai langkah antisipasi dan  kewaspadaan dini.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *