Tanggul Jebol Genangi Sawah

    KODIM 0709/KEBUMEN – Karena tak mampu lagi menampung melimpahnya air, tanggul Kali Ijo di Desa Kedungweru Kec. Ayah Kab. Kebumen jebol Jum’at (11/12/15) sekitar pukul 22:30. Peristiwa jebolnya tanggul membuat sebagian sawah warga sempat terendam air sungai dan tergenang luapan air sungai.

    Kejadian ini telah diketahui Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H atas laporan Danramil 22/Ayah Kapten Czi Saliyo, Saliyo mengatakan, sekitar pukul 22.30, air sungai menggenagi sawah warga. Bahkan tingginya sampai lutut orang dewasa. Menurut Dia, tanggul jebol setelah hujan deras mengguyur Desa Kedungweru. “Airnya deras dan terus menggenangi pesawahan warga,” katanya.

    Kejadian tersebut mendapat respon dari pihak BPBD Kab. Kebumen setelah adanya koordinasi antara Danramil 22/Ayah dengan pihak BPBD dan rencana besok pagi akan didukung bantuan dari BPBD baik material maupun tenaga, termasuk Danramil akan mengerahkan anggotanya dan masyarakat desa untuk kerja bakti melaksanakan perbaikan tanggul.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *