TNI – Polri Kec. Sruweng Contohkan Kekompakan Berkarya Bantu Warga

TNI - Polri Kec. Sruweng Contohkan Kekompakan Berkarya Bantu Warga

TNI – Polri Kec. Sruweng Contohkan Kekompakan Berkarya Bantu Warga

KODIM  0709  / KEBUMEN, Anggota Koramil 06/Sruweng bersama Anggota Polsek Sruweng dan masyarakat membaur menjadi satu wujudkan soliditas dan kebanggaan dalam kedamaian dan keharmonisan sebagai wujud kebersamaan sekaligus member contoh bagi wilayah lain dalam indahnya persatuan dan kesatuan, kegiatan ini dikemas dalam momen karya bakti membantu korban longsor di Desa Pengempon Kec. Sruweng Kab. Kebumen. Senin (07/12/15).

Longsor yang menimpa bagian belakang rumah Bapak Rofigun warga RT 02/04 Desa Pengempon Kec. Sruweng ini berakibat tebing disamping rumah bagian belakang longsor akibat guyuran hujan di wilayah tersebut, “semalam hujan deras dan pada pagi harinya terjadi longsor sehingga mengakibatkan dinding belakang rumah kami jebol, kami sempat panik, namun berkat Bapak TNI, Bapak  Polisi, Kades dan perangkatnya serta Tetangga datang membantu, akhirnya kami tenang dan senang, karena rumah kami kini bisa diperbaiki lagi”, ujar Rofigun menjelaskan.

Sebagian Masyarakat dibantu anggota Koramil 06/Sruweng dan Polsek Sruweng membersihkan puing dan sisa reruntuhan tembok dan sebagian lagi membersihkan material longsoran, menurut Kades Bp. Subagyo “rencana tebing ini akan dibuatkan bronjong sehingga menghindari kejadian serupa, dan warga juga diminta waspada dengan melakukan ronda malam dan kegiatan lapor cepat bila ada hal-hal yang patut dicurigai terkait perkembangan situasi yang setiap saat bisa saja terjadi,” ujar Kades menjelaskan.

Melalui karya bakti kita dapat diambil hikmah, silaturahim terjaga, kekompakan terjaga, koordinasi terintegrasi, sehingga memupuk jiwa semangat gotong royong dan menjalin silaturahmi antara warga masyarakat dengan para aparat yang ada di wilayahnya demi tercapainya situasi yang kondusif dan tentram sehingga kehadiranya selalu dibanggakan oleh rakyatnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *