Warga Simpatik, Koramil 11/Mirit Bantu Korban Kebakaran Rumah

Warga Simpatik, Koramil 11/Mirit Bantu Korban Kebakaran Rumah

Warga Simpatik, Koramil 11/Mirit Bantu Korban Kebakaran Rumah

KODIM 0709/KEBUMEN, Sebuah rumah ludes dilalap sijago merah tepatnya di lingkungan RT 01 RW 01 Dukuh Sampang Desa Selotumpeng Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen akibat konsleting arus sambungan pendek listrik, kejadian sekitar pukul 21.00 Wib Selasa lalu, mengakibatkan rumah bagian depan ludes terbakar, Kamis (17/12/15).

Musibah yang menimpa rumah Muhammad Ikhsan (55) seorang warga di Dukuh Sampang tersebut tidak sempat lagi menyelamatkan sebagian barang-barang miliknya, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir sekitar tiga juta rupiah.

Pemilik rumah sempat shock, menyaksikan rumah bagian depan habis dilalap api, dari hasil pengecekan anggota Koramil 11/Mirit yang dibantu Polsek dan warga setempat di dapat kerugian materiil berupa rumah bagian depan hangus terbakar,  satu buah meja, lima lembar tikar dan lima buah Kitab Alqur’an.

Dari hasil pengecekan tersebut Danramil segera melakukan tindakan dilapangan dengan mengerahkan anggota dan warga sekitar untuk membantu proses pemadaman, api dapat dipadamkan sekitar pukul 23.30 Wib, “Alhamdulillah atas kerjasama antar instansi terkait api dapat kita kuasai dan tidak merembet ke banguanan lain”, dikatakan Danramil Kapten Inf Wardiman.

Lanjut Danramil, warga diminta agar senantiasa melakukan kewaspadaan dini demi mencegah terulangnya kejadian serupa, dalam waktu dekat, ungkap Danramil bersama aparat desa setempat dan pihak terkait akan melakukan upaya pengecekan di tiap-tiap rumah penduduk, guna meminimalisir kejadian serupa, hal ini tidak terlepas dari keterlibatan dengan pihak PLN wilayah Kecamatan Mirit.

Atas peristiwa tersebut anggota Koramil, Polsek, Pemerintah Desa dan masyarakat melakukan kegiatan karya bakti perbaikan kerusakan rumah yang diakibatkan kebakaran tersebut. Lanjut Danramil, warga diminta untuk melakukan lapor cepat kepada petugas terkait atau ke Piket Koramil dan lakukan ronda malam guna mencegah hal serupa, lakukan kesadaran lapor cepat, sebagai langkah mengurangi resiko yang ditimbulkan. Papar Danramil.

Koramil 11/Mirit juga memberikan bantuan berupa Sembako sebagai wujud kepedulian bagi korban kebakaran.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *