Anggota Koramil 07/Karangsambung Latih Menwa Mahadipa Satuan 960 Kebumen

Anggota Koramil 07/Karangsambung Latih Menwa Mahadipa Satuan 960 Kebumen

Anggota Koramil 07/Karangsambung Latih Menwa Mahadipa Satuan 960 Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN – Pelda Sudarsin anggota Koramil 07/Karangsambung yang didampingi Basi Ops Kodim Serma Marjuki dan Serma Maryono memimpin jalannya kegiatan pembinaan dan pelatihan fisik bagi para anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Politeknik Dharma Patria Kebumen di Bumi Perkemahan Widoro Kec. Karangsambung – Kebumen, Selasa (26/1/16).

Kegiatan Pra Pendidikan Dasar Latihan Kemiliteran Calon Anggota Baru Yudha XXXIX Resimen Mahasiswa Mahadipa Satuan 960 ini rencananya berjalan selama kurang lebih satu minggu, kegiatan yang diikuti oleh 14 orang Mahasiswa ini mendapatkan pembinaan dan pelatihan keterampilan mulai dari kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan, pendidikan pendahuluan bela Negara, longmars, lintas medan, PBB dan PPM, yang semua ini diikuti para peserta dengan penuh antusias dan semangat Mahadipa 960.

Menurut Pembina Resimen Mahasiswa, DR.H.K.Brihartono AH, S.Sos.S.Kom, M.M mengatakan, dirinya mempercayakan pembinaan mental para calon anggota baru Menwa ini kepada TNI, agar didapat hasil yang maksimal, hal ini diperlukan guna memberikan daya tangkal yang tangguh terhadap pengaruh-pengaruh negatif terkait pesatnya perkembangan dan kemajuan teknologi pada era globalisasi ini yang kurang mendapatkan filter, sehingga dikhawatirkan akan berdampak pada anggota baru ini kepada hal-hal yang tidak kita kehendaki bersama, dikatakan Brihartono, bahwa pelatihan ini disamping menyiapkan mental juga membina fisik mereka agar kuat dan semakin prima, “ ujarnya.

Kegiatan yang dipimpin Pelda Sudarsin anggota Koramil 07/Karangsambung ini mengaku “saya yakin berhasil, terlihat para peserta dalam mengikuti kegiatan penuh semangat dan antusias, oleh sebab itu kami yakin materi yang telah diberikan akan dapat diaplikasikan di lapangan dan sebagai bekal mereka dalam menghadapi berbagai perkembangan situasi sekaligus dapat membentengi diri mereka baik di lingkungan kampus maupun di lingkungan masyarakat. Terlebih sebagai daya tangkal dan daya cipta kondisi, dimana mereka berada, ujar Sudarsin. (pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *