Babinsa Bersama Rakyat Bersatu Perbaiki Rumah Warga

    Babinsa Bersama Rakyat Bersatu Perbaiki Rumah Warga

    Babinsa Bersama Rakyat Bersatu Perbaiki Rumah Warga

    KODIM 0709/KEBUMEN – Dua orang Babinsa Koramil 15/Klirong Serma Bambang. P.H bersama Serda Widodo, kini menjadi  perhatian masyarakat Desa Jatimalang Kecamatan Klirong – Kebumen, karena semangatnya bekerja membantu warga di desa binaan dalam upaya melaksanakan kegiatan karya bakti bersama beberapa orang masyarakat memperbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) milik salah seorang warga desa yakni Noto Wikarto (65) bertempat di RT 001 RW 002. Senin (18/01/16).

    Bambng PH, mengatakan, dirinya siap kapanpun warga membutuhkan saya, “meski hanya tenaga namun saya punya semangat untuk membantu warga dalam kegiatan-kegiatan pembinaan wilayah, saya ingin masyarakat binaan saya bisa menciptakan kondisi iklim yang dinamis, lebih lanjut dikatakan Bambang, selagi saya sehat, sempat dan bisa, pasti akan saya bantu semaksimal mungkin, “ ujar Bambang menerangkan.

    Kegiatan ini disamping mendapat bantuan Pemkab Kebumen melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) senilai Rp. 7.500.000,- untuk satu unit rumah tidak layak huni, juga didukung dari swadaya warga, yang berupa pemberian sumbangan semen, bata, pasir dan sebagian logistik.

    Noto Wikarto (65), mengaku senang, rumah yang dia tempati selam kurang lebih dua puluh tahunan tersebut kini berubah total, kini dirinya merasakan kenyamanan hidup, melalui Babinsa, Noto menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu hingga selesainya pengerjaan ini, dirinya juga merasa bangga terhadap kinerja Babinsa yang penuh semangat dan bekerja tanpa paksaan.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *