Babinsa Koramil 02/Gombong Berikan Wawasan Kebangsaan Bentuk Karakter Bangsa

Babinsa Koramil 02/Gombong Berikan Wawasan Kebangsaan Bentuk Karakter Bangsa

Babinsa Koramil 02/Gombong Berikan Wawasan Kebangsaan Bentuk Karakter Bangsa

KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kepada para siswa, Babinsa Koramil 02/Gombong memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada siswa siswi MAN Gombong. Selasa (12/01/16).

Dalam kesempatan tersebut Serma Laksono mengatakan, kepada seluruh siswa – siswi bahwa sebagai pemuda kita harus belajar mawas diri sebagai dasar terbentuknya pribadi yang berwawasan kebangsaan, hal tersebut sebagai perwujudan rasa cinta tanah dalam membentuk karakter bangsa, dalam upaya menanamkan rasa cinta tanah air harus di pupuk pada pola piker generasi  muda, saya berpesan kepada seluruhnya untuk mencapai hal tersebut harus benar-benar diterapkan dilingkungan kita masing-masing, disinggung juga oleh Laksono, agar para siswa selalu meningkatkan belajar agar cita – cita yang di impikan nantinya dapat tercapai.

Wakil Kepala Sekolah MAN Gombong Ibu Anjasmoro, S. Pd, menyampaikan rasa terimakasihnya atas kepedulian TNI khususnya Koramil 02/Gombong, yang telah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara sebagai bekal bagi masa depan para siswanya, semoga ini bisa menjadi awal yang baik dalam menyongsong kehidupan di masa depan, sehingga para siswa akan mengerti apa makna hidup berbangsa dan bernegara, sehingga mereka memiliki kebanggaan tersendiri.

Danramil 02/Gombong Kapten Arm Sudarto pada kesempatan tersebut juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh anggotanya untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat juga instanasi pendidikan, selain itu juga  sebagai perwujudan untuk menigkatkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda juga para siswa, agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa akan lebih mencintai tanah airnya, dan menghormati simbol – simbol negara.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *