Babinsa Koramil 03/Sempor Pantau Perkembangan Tanaman Jagung

Babinsa Koramil 03/Sempor Pantau Perkembangan Tanaman Jagung

Babinsa Koramil 03/Sempor Pantau Perkembangan Tanaman Jagung

Kodim 0709/Kebumen, Babinsa Koramil 03/Sempor Serka Wagino melaksanakan kegiatan pemantauan perkembangan tanaman jagung sebagai wujud pelaksanaan Upsus dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan, direspon Warga dalam tugas pengawalan dan pendampingan pertanian ini sebagai upaya mengawal kesuksesan Program peningkatan ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah. Sabtu (23/01/16).

Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging beserta KUPT pertanian, Koordinator PPL beserta sponsor Bisi 18. saat melaksanakan pengecekan lahan jagung Bisi 18 yang direncanakan akan dipanen pada Bulan Pebruari  2016 seluas 8 Ha ini adalah milik Bapak Tunis salah seorang warga Sempor.

Mungging mengatakan, monitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

Upaya seperti itu akan harus terus menerus dilakukan Babinsa di wilayah tugasnya masing-masing. Sebab, cara itu merupakan suatu langkah efektif untuk bisa mengetahui setiap perkembangan tanaman khususnya Jagung diwilayah ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *