Babinsa Koramil 06/Sruweng Pembelajaran Siswa PKL Pertanian

    Babinsa Koramil 06/Sruweng Pembelajaran Siswa PKL Pertanian

    Babinsa Koramil 06/Sruweng Pembelajaran Siswa PKL Pertanian

    KODIM  0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 06/Sruweng Serda Martadi  bersama PPL Pertanian memberi pembelajaran cara bercocok tanam Padi yaitu cara menyiangi dan memberi pupuk untuk tanaman padi kepada Siswa SMK Pertanian yang melaksanakan PKL di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Sruweng Kebumen, Sabtu (23/01/16).

    Anggota BPP Pertanian Bp. Sugino, SPKP Mengatakan, kita harus bangga dan tetap semangat untuk memajukan pertanian di wilayah kita karena pertanian dan petani itu sendiri merupakan sumber pokok bagi kehidupan kita, coba bayangkan kalau tidak ada pertanian dan petani kita mau makan apa, oleh karena itu kita harus bangga dan semangat dan kalian harus merasa senang karena para petani dalam merawat lahannya.

    Babinsa Koramil 06/Sruweng Serda Martadi juga memberikan motifasi kepada para siswa, dikatakan aparat TNI saat ini memiliki tugas tambahan pendampingan pertanian bersama-sama instansi terkait untuk memajukan pertanian oleh karena itu para siswa sebagai generasi penerus harus dapat mewarisi melalui budaya belajar dan praktek lapangan. Jangan mudah terpengaruh oleh pergaulan yang negatif.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *