Babinsa Koramil 08/Alian Bersihkan Gulma Tanaman

    Babinsa Koramil 08/Alian Bersihkan Gulma Tanaman

    Babinsa Koramil 08/Alian Bersihkan Gulma Tanaman

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 08/Alian,  Serka Sugiyanto membantu petani dan berikan penyuluhan kepada para petani dalam pemeliharan tanaman padi yaitu membersihkan gulma di Desa Krakal Kecamatan Alian yang merupakan wilayah desa binaanya. Jum’at (15/01/16).

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh babinsa, dalam rangka pemeliharaan tanaman padi memberikan contoh kepada para petani dalam pembersihan gulma dengan cara efisien dan benar untuk untuk mendukung suksesnya program ketahanan pangan.

    Surip, Ketua Gapoktan Karya Tani desa Krakal saat yang bersamaan berada di lokasi bersama para petani mengatakan, sangat senang sekali para petani dalam kegiatannya dibantu oleh Babinsa setempat. Hal ini bukan saja sangat membantu secara tenaga saja, tetapi Babinsa juga berperan aktif memberikan contoh pemeliharaan tanaman padi yang baik agar tanaman bisa tumbuh subur dan berkualitas sehingga hasil panen bisa maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan.

    Babinsa Desa Krakal Serjka Sugiyanto mengatakan, sangat senang sekali bisa membantu para petani dalam pemeliharan tanaman padi miliknya. Hal ini kami lakukan demi kemajuan pertanian di desa binaan kami agar hasil produksi padi meningkat sehingga program ketahanan pangan dapat sukses dan berjalan sesuai rencana yang telah diprogramkan oleh pemerintah. Semoga keberadaan kami selaku babinsa, diterima para petani di desa binaan kami dan bermanfaat ujarnya bersemangat.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *