Babinsa Koramil 10/Prembun Dampingi Pemupukan Padi

Babinsa Koramil 10/Prembun Dampingi Pemupukan Padi

Babinsa Koramil 10/Prembun Dampingi Pemupukan Padi

KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 10/Prembun Sertu Jumadi bersama para PPL dan petani melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka pemupukan perdama tanaman padi yang berusia satu bulan. Selasa (19/01/16).

Pada kesempatan kali ini Sertu Jumadi bersama dua orang Babinsa dari Koramil 10/Prembun melaksanakan  upaca khusus (Upsus) di lahan sawah milik Bapak Ngabdan (54) warga RT 01 RW 02 Desa Pesuningan Kecamatan Prembun – Kebumen dengan luas lahan 120 ubin, lahan tersebut ditanami padi varitas Mikongga. Bapak Ngabdan sendiri adalah salah seorang anggota kelompok tani Sri Lestari Desa Pesuningan.

Menurut penjelasan Sertu Jumadi “Waktu pemberian pupuk pada tanaman padi juga perlu perhitungan yang tepat karena sangat bervariasi dan berbeda satu dengan lainnya. Sebagai gambaran adalah, lakukan penyebaran pupuk SP36 sesuai dosis ke lahan sawah, satu hari sebelum penanaman bibit. Setelah memasuki usia tujuh hari setelah tanam, lakukan penyebaran pupuk urea sesuaikan kebutuhan dan berikan juga pupuk KCL, setelah usia dua puluh hari, lakukan penebaran urea kembali dan setelah pada usia tiga puluh hari, lakukan penyebaran urea dan KCL lagi.” terangnya.

Bapak Ngabdan sangat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia mendampingi para petani, sehingga petani khususnya di Desa Pesuningan menjadi tambah maju dan berharap dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah petani akan menghasilkan panen sesuai yang diharapkan dan pada akhirnya dapat mendukung suksesnya kegiatan swasembada pangan sesuai harapan pemerintah.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *