Babinsa Koramil 12/Ambal Bina Siswa Saka Wira Kartika

    Babinsa Koramil 12/Ambal Bina Siswa Saka Wira Kartika

    Babinsa Koramil 12/Ambal Bina Siswa Saka Wira Kartika

    Kodim 0709/Kebumen – Anggota Koramil 12/Ambal  memberikan pelatihan pembinaan kepada 30 orang siswa anggota Saka Wira Kartika (SWK). Kegiatan yang meliputi pembinan disiplin dan pelatihan keterampilan tersebut secara rutin dilaksanakan pada tiap bulan empat kali pertemuan bertempat di halaman belakang Makoramil 12/Ambal. Selasa (12/01/16).

    Untuk mengisi masa libur sekolah anggota SWK Ranting Ambal  secara aktif melaksanakan kegiatan seperti latihan PBB dan Pionir/tali temali, hal ini mereka maksudkan untuk lebih memahami lebih jauh dan sebagai bekal saat mereka nantinya terjun dimasyarakat.

    Danramil 12/Ambal Kapten Inf Rubisa mengajak kepada anggota Saka Wira Kartikanya  agar tetap menjaga disiplin dan memelihara aturan yang diterapkan dalam organisasi kesakaan sebagai modal dasar pembentukan karakter yang bermartabat.

    Pentingnya kegiatan Pramuka yaitu untuk memupuk rasa nasionalisme, rasa kebangsaan dan patriotisme untuk membela NKRI. Kegiatan dilaksanakan dengan penuh semangat dan gembira oleh seluruh peserta Pramuka dengan tetap di arahkan oleh para Danramil dan Babinsa Koramil 12/Ambal.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *