Babinsa Koramil 16/Petanahan, Bantu Tingkatkan Produksi Ternak Udang

    Babinsa Koramil 16/Petanahan, Bantu Tingkatkan Produksi Ternak Udang

    Babinsa Koramil 16/Petanahan, Bantu Tingkatkan Produksi Ternak Udang

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 16/Petanahan Kodim 0709/Kebumen Pelda Admidi melaksanakan pembinaan sekaligus komunikasi sosial (Komsos) terhadap para petani ternak udang di Desa Karangrejo Kecamatan Petanahan Kebumen, Sabtu (16/01/16).

    Salah seorang peternak udang yakni Bapak Sarijan (55), salah satu dari beberapa peternak udang galah yang sedang panen raya mengaku merasa senang atas pembinaan dan arahan Babinsa selam ini meski hanya dukungan dan semangat dirinya merasa terbantu oleh keberadaan Babinsa.

    “Saya berharap ada semacam pelatihan yang diberikan secara khusus kepada para perternak udang, agar hasil dapat terus ditingkatkan, “ ujar Sarijan.

    Pelda Admidi, membenarkan pernyataan tersebut dalam waktu dekat dirinya akan mengadakan koordinasi bersama para kelompok ternak dan dengan menghadirkan Instansi terkait, terangnya.

    Dewasa ini budidaya udang galah sedang menjadi primadona di kawasan pesisir pantai selatan. Pasalnya jenis udang yang satu ini selain harga jualnya yang mahal, proses pembudidayaannya terbilang lumayan mudah dibanding dengan jenis-jenis udang dan ikan lainnya. Udang jenis ini juga banyak diminati oleh para konsumen lokal maupun mancanegara. Permintaan pasar dunia akan udang galah asli Indonesia menunjukkan peningkatan yang drastis, terutama pasar Jepang sampai pasar Eropa. Sehingga para peternak tidak akan kesulitan untuk menjual hasil panennya. Untuk 1 kg udang galah di jual dengan harga Rp 80.000,- sedangkan untuk ukuran uadang yang kecil dijual dengan harga Rp 50.000,- per kg. Dengan keuntungan yang tinggi maka semakin banyaknya warga yang melakukan usaha budidaya udang galah di Desa Karangrejo , sehingga dapat meningkatkan tingkat perekonomian warga Desa setempat khususnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *