Babinsa Koramil 17/Adimulyo Lakukan Upsus Pemupukan

    Babinsa Koramil 17/Adimulyo Lakukan Upsus Pemupukan

    Babinsa Koramil 17/Adimulyo Lakukan Upsus Pemupukan

    KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 17/Adimulyo Serda Dasto dan Koptu Setyo Imam bersama dengan dinas UPT Pertanian Kec. Adimulyo melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka upaya khusus (UPSUS). Minggu (17/01/16).

    Kegiatan upsus ini sebagai upaya nyata dalam pendampingan pertanian, pendampingan kali ini  yakni dengan melakukan kegiatan pemupukan perdana bersama dengan masyarakat Ds. Banyurata Kecamatan Adimulyo – Kebumen.

    Kegiatan ini rutin dilaksanakan upaya mensukseskan program swasembada pangan yang telah ditargetkan pemerintah hingga pencapaian tahun 2017. Disamping sebagai bentuk pelaksanaan tugas Komando Atas, Babinsa juga dituntut peran aktifnya dalam mendorong para petani.

    Memang tidaklah mudah untuk selalu mengadakan mengecek perkembangan tanaman padi, disamping  cuaca dan wilayah yang kadang tidak bersahabat, dan juga  kendala hujan serta jalan yang masih rusak . tapi hal tersebut tidaklah mengedorkan semanat para petani untuk terus merawat tanamannya, kerjasama dan kekompokan dengan para PPL, UPT Pertanian, para kelompok tani dan pok tani sebagai langkah penyelamatan tanaman padi.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *