Babinsa Koramil 18/Puring, Jadikan Pelopor Program Swasembada Pangan

Babinsa Koramil 18/Puring, Jadikan Pelopor Program Swasembada Pangan

Babinsa Koramil 18/Puring, Jadikan Pelopor Program Swasembada Pangan

KODIM 0709/KEBUMEN – Serma Nasikun anggota Koramil 18/Puring Kodim 0709/Kebumen melaksanakan kegiatan pendampingan upaya khusus pertanian (Upsus) bersama para petani dengan melakukan penyiangan tanaman dari gulma, dilahan seluas 100 ubin di Desa Kaleng Kecamatan Puring Kab. Kebumen, Minggu (17/01/16).

Kegiatan penyiangan dilakukan diarea padi gogo jenis Ciherang tepatnya di lingkungan RT 02 RW 08, Ibu Yati sang pemilik lahan mengaku terasa terbantu oleh kehadiran Babinsa Serma Nasikun, dirinya mengakui bahwa keberadaan Babinsa ternyata dapat memberikan dorongan semangat dan motivasi lebih.

“Saya melihat Pak Nasikun bisa menyelesaikan penyiangan bersama-sama kami, dan kegiatan selesai dengan hasil yang menggembirakan, karena tanaman kini terbebas dari Gulma, “ ujar Yati menerangkan.

Serma Nasikun disela-sela kegiatannya, mengatakan, “saya hanya bisa membantu berupa tenaga, namun yang terpenting bagaimana cara kita membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan ini yang telah menjadi program, untuk itu mari kita lebih intensif dalam hal perawatan tanaman ini, kita sebagai pelaku dilapangan, harus lebih mengdepankan kerja keras dan kerja cerdas, jauhkan kebiasaan cara tanam lama beralihlah ke cara modern yakni sistim jajar legowo, hasilnya akan cukup bagus, “ ujarnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *