Babinsa Koramil 18/Puring Penyiangan Padi

Babinsa Koramil 18/Puring Penyiangan Padi

Babinsa Koramil 18/Puring Penyiangan Padi

KODIM 0709/KEBUMEN – Anggota Koramil 18/Puring Koptu Daryadi bersama dengan kelompok tani Sarijaya di Desa Madureja Kecamatan Puring – Kebumen siang tadi melakukan penyiangan tanaman padi jenis Ciherang di lahan seluas 1,5 hektare, guna membersihkan rumput yang mengganggu tanaman, Rabu (27/1/16).

Madnan (54) ketua kelompok tani Sarijaya, mengatakan, “kehadiran Koptu Daryadi banyak memberikan manfaat, terutama pengerjaan matun atau penyiangan cepat bisa diselesaikan dengan tepat waktu, Madnan juga mengakui bahwa kehadiran Babinsa dapat memberikan dorongan semangat dan motivasi bagi para petani khususnya para anggota kelompok tani Sarijaya Desa kami, “  terang Madnan.

Melalui pengawalan Babinsa dan PPL Pertanian program swasembada pangan terutama padi, jagung dan kedelai yang menjadi prioritas program pemerintah untuk ditingkatkan produksinya akan dapat tercapai, optimism ini disampaikan Daryadi, namun jika semua dilandasi ilmu pertanian yang matang melalui kerja keras juga kerja cerdas dan kerja tuntas.

Sebagaimana yang dilakukan Babinsa Desa Madureja Puring Koptu Daryadi yang langsung terjun ke arena sawah seluas 1,5 hektare, ini sebagai wujud turut serta mensukseskan program swasembada pangan melalui kegiatan pendampingan pertanian Bp Madnan yakni melaksanakan penyiangan padi jenis padi Ciherang.

Penyiangan ini dilakukan dengan cara mencabut rumput – rumput penganggu tanaman yang tumbuh lebat disela-sela tanaman padi, jika tidak segera ditangani maka dapat mengganggu proses tumbuhnya sehingga diharapkan tanaman akan semakin menjadi subur dan hasil produksinya meningkat sesuai harapkan para petani.(pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *