Babinsa Koramil 20/Buayan Bantu Bedah Rumah, Warga Sambut Gembira

Babinsa Koramil 20/Buayan Bantu Bedah Rumah, Warga Sambut Gembira

Babinsa Koramil 20/Buayan Bantu Bedah Rumah, Warga Sambut Gembira

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 20/Buayan Serda Sugeng Periyanto bersama masyarakat melaksanakan karya bakti perbaikan rumah tidak layak huni milik Bapak Tofik Hidayat (50) warga RT 03/05 Desa Tugu  Kecamatan Buayan, Kebumen.  Minggu (10/01/16)

Kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan anggota Koramil 20/Buayan ini merupakan langkah dalam membantu memberikan dorongan semangat gotong royong masyarakat Desa Tugu, upaya ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dalam mencapai rumah sehat dan sejahtera.

Disamping itu pula, kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan, selain itu sebagai ujung tombak TNI AD, Babinsa akan selalu membantu mengatasi kesulitan rakyatnya dan selalu berada ditengah-tengah masyarakat wilayah binaan. Terang Sugeng.

Lanjut Sugeng dirinya senantiasa akan memotifasi warganya agar selalu bersyukur dalam menjalani hidup dan kehidupan seperti Bapak Tofik Hidayat yang mendapat bantuan untuk memperbaiki rumahnya agar kehidupan Bapak Tofik lebih baik.

Menurut keterangan Kepala Desa Tugu Sarijan (55), masih ada sekitar lima rumah yang akan disentuh program bedah rumah tidak layak huni pemerintah, pihaknya melalui Badan pemberdayaan masyarakat desa (Bapermades) Kab. Kebumen, telah mengusulkan dan secara keseluruhan semua sudah terealisasi, meski dengan segala keterbatasan yang ada kelima rumah kini sedang menjalani perbaikan dan baru rumah milik Tofik yang sedang diperbaiki, terangnya.

Babinsa Koramil 20/Buayan Serda Sugeng Periyanto, juga menghimbau kepada warga, agar dalam melaksanakan kerja bakti bedah rumah ini dibuat bergiliran, mengingat saat ini sebagian besar masyarakat sibuk mengerjakan sawah, yang merupakan salah satu program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan, disisi lain Babinsa juga meminta, kegiatan karya bakti ini jangan terbengkalai karena merupakan tanggungjawab kita semua, tingkatkan terus silaturahmi dan jaga kekompakan warga, imbuhnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *