Babinsa Koramil 22/Ayah Ajak Warga Karangduwur Bersihkan Lingkungan

    Babinsa Koramil 22/Ayah Ajak Warga Karangduwur Bersihkan Lingkungan

    Babinsa Koramil 22/Ayah Ajak Warga Karangduwur Bersihkan Lingkungan

    KODIM 0709/KEBUMEN – Beberapa orang anggota Koramil 22/Ayah bersama warga masyarakat Desa Karangduwur Kecamatan Ayah – Kebumen melaksanakan kegiatan pembersihan jalan desa yang menuju lapangan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan agar lingkungan kelihatan bersih dan terawat dengan baik serta hasil yang memuaskan, Senin (18/01/16).

    Disamping dikerjakan secara manual oleh beberapa orang warga, kegiatan ini juga mengerahkan mesin rumput, ini diarahkan agar rumput terlihat rapih dan tertata indah. Disamping pembersihan ruput liar, para anggota Koramil 22/Ayah juga bersama-sama dengan warga sekitar membersihkan selokan supaya air dapat mengalir lancar.

    Kepala Dusun (Kadus) II, Bapak Miswandi (55) mengatakan, “kegiatan pembersihan ini dilaksanakan sebulan dua kali karena pada musim hujan sekarang ini banyak saluran yang tersumbat sehingga bisa untuk tempat sarang nyamuk dan akan berdampak kurang baik terhadap lingkungan dan pemukiman warga, termasuk rumput yang sudah panjang juga kami babat rapi agar wilayah kami terlihat asri dan terawat, “ terangnya.

    Miswandi juga mengucapkan banyak terimakasih atas pelaksanaan pembersihan kali ini, kepada seluruh warga dan anggota Koramil 22/Ayah yang telah membantu pelaksanaan pembersihan hingga usai, Miswandi berharap kegiatan yang dilakukan secara gotong royong warga dan TNI ini dapat menjadi inspirasi bagi warga desa lain akan pentingnya menjaga kebersihan, juga menjaga silaturahmi antara masyarakat desa dan TNI.

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *