Bentuk Disiplin Siswa Koramil 03/Sempor Beri Pembinaan dan Latihkan

Bentuk Disiplin Siswa Koramil 03/Sempor Beri Pembinaan dan Latihkan

Bentuk Disiplin Siswa Koramil 03/Sempor Beri Pembinaan dan Latihkan

KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 03/Sempor Sertu Saridi melaksanakan pembinaan dan pelatihan para siswa SMK Muhammadiyah Sampang Kecamatan Sempor – Kebumen, Rabu (20/01/16).

Kegiatan pembinaan dan pelatihan siswa SMK Muhammadiyah ini diikuti oleh murid kelas XI, dengan materi yang disajikan meliputi peraturan berbaris, tatacara penghormatan, gerakan-gerakan berjalan maupun gerakan ditempat.

Kegiatan ini direspon baik pihak sekolah, pasalnya, sebelumnya dari pihak sekolah selalu mengajukan permintaan personel untuk melatih dan memberikan pembinaan di sekolah SMK Muhamadiyah Sampang tersebut, Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.00 s/d 10.00 WIB.

Pembinaan dan pelatihan ini memuat dan membentuk karakter luhur serta membentuk sikap para siswa untuk menjadi yang lebih disiplin, disamping itu juga melalui kegiatan ini, dapat menumbuhkan rasa jiwa korsa antar sesama siswa.

Semangat dan antusias siswa dalam mengikuti pembinaan dan pelatihan yang diselenggarakan Koramil 03/Sempor, ditanggapi positif, hal ini juga dapat menumbuhkan rasa cinta kepada TNI sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Saya berharap dari hasil kegiatan ini yang terpenting yakni para siswa memiliki rasa tanggungjawab dan jiwa korsa, maka saya inginkan tercipta kerukunan dan rasa kebersamaan yang terpatri pada jiwa masing-masing, juga saya berharap adanya perubahan dan peradaban baik yang akan kalian bawa hingga dilingkungan masyarakat, “ terang Saridi disela-sela kegiatannya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *