Dandim 0709/Kebumen Bersholawat Akbar, hadir 30.000 Santri

    Dandim 0709/Kebumen Bersholawat Akbar, hadir 30.000 Santri

    Dandim 0709/Kebumen Bersholawat Akbar, hadir 30.000 Santri

    KODIM 0709/KEBUMEN – Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H menghadiri kegiatan Kebumen Bersholawat yang dihariri 30.000 orang santri dari berbagai penjuru Kabupaten Kebumen dengan 2.500 group penabuh hadroh, hadir memadati alun-alun Kebumen, kegiatan yang langsung dipimpin Habib Syeh dalam rangka peringatan hari jadi Kebumen ke 80, Selasa (05/01/16).

    Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 Wib dan selesai pukul 23.00 Wib tersebut mendapat sambutan positif masyarakat Kebumen, disamping kegiatan dalam rangka hari jadi ke 80 Kabupaten Kebumen juga merupakan ajang silaturahmi dan memperkuat khukuwah islamiah serta do’a akbar agar diawal tahun 2016 ini Indonesia dibeikan keberkahan, khusunya Kebumen yang semakin kondusif.

    Kegiatan yang menyatukan berbagai lapisan masyarakat inipun, tidak hanya dihadiri baik dari kalangan santri dari pondok pesantren yang ada di Kab. Kebumen namun juga masyarakat umum turut berbondong-bondong hadir, demi pentingnya acara tersebut, selain dihadiri masyarakat juga dihadiri jajaran FKPD Kab. Kebumen, Nampak Hadir Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H yang mendapat kesempatan memberikan sambutannya, dalam sambutan tersebut Dandim mengajak kepada seluruh komponen masyarakat dan para tokoh-tokoh yang lain untuk terus menjaga tali silaturahmi, perkokoh persatuan dan kesatuan dengan menciptakan kondisi Kebumen yang dinamis, Dandim juga menghimbau, bukan hanya pada kegiatan semacam ini saja, namun bisa dikembangkan pada kegiatan lain dengan arah yang positif demi berkahnya tahun 2016, papar Dandim.

    Lantunan sholawat menghiasi suasana riuh rendahnya acara yang digelar dengan penuh hikmat, masyarakat yakin dengan do’a dan sholawat yang berkumandang akan membawa Kebumen lebih damai dan nyaman dalam berbagai sendi kehidupan.

    Masyarakatpun sempat diajak untuk merenungkan makna sholawat untuk kedamaian dan ketentraman masyarakat Kebumen, sehingga harapan dari kegiatan ini dapat diambil manfaat untuk kehidupan yang lebih damai.

    Disamping alunan hadroh juga dikemas pentingnya peningkatan kualitas ibadah kepada sang pencipta, dengan mengamalkan agama secara totalitas dan tidak mengambang.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *