Danramil 01/Kebumen Bentuk Karakter Siswa SMA N 2 Kebumen

Danramil 01/Kebumen Bentuk Karakter Siswa SMA N 2 Kebumen

Danramil 01/Kebumen Bentuk Karakter Siswa SMA N 2 Kebumen

KODIM 0709/KEBUMEN – Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Suyatno memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan kepada 231 orang siswa SMA Negeri 2 Kebumen yang bertempat di Ruang Multimedia Sekolah tersebut, dalam arahannya Danramil 01/Kebumen mengajak agar siswa lebih banyak meningkatkan belajar guna menangkal berbagai pengaruh negative perkembangan era Globalisasi saat ini. Rabu (27/1/16).

Dalam kehidupan sehari-hari perlu diterapkan pembentukan dasar sikap prilaku bangsa yang berdasarkan nilai-nilai agama, Pancasila dan Pendidikan kewarganegaraan, sehingga untuk menjamin kelangsungan hidup bangsa itu perlu ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang berlandaskan nilai-nilai agama dan budaya.

Wajib hukumnya ikut serta dalam bela negara guna membendung pengaruh yang menyimpang dan berbagai bentuk ancaman, gangguan dan tantangan serta hambatan baik yang dating dari dalam maupun dari luar.

Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Suyatno pada pemberian nilai-nilai wawasan kebangsaan ini mengajak para siswa untuk lebih aktif dalam partisipasinya dalam bentuk sikap dan pola pikir serta tindakan yang baik, dalam turut serta membuat cipta kondisi wilayah yang semakin dinamis, bekali dengan pengetahuan dan keterampilan, dan siap hadapi era masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah dimulai awal Januari 2016 ini. (pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *