Danramil 03/Sempor Gelar Upacara Gabungan di Kecamatan

Danramil 03/Sempor Gelar Upacara Gabungan di Kecamatan

Danramil 03/Sempor Gelar Upacara Gabungan di Kecamatan

KODIM 0709/KEBUMEN – Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Sempor, Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging bertindak selaku inspektur upacara pada kegiatan upacara bendera 17an yang diikuti oleh seluruh jajaran Muspika Kecamatan Sempor, Linmas, dan Para Kepala Desa se Kec. Sempor, Senin (17/01/16).

Bertindak sebagai para petugas upacara ini dari anggota Koramil 03/Sempor, mulai dari pengibar bendera, komandan upacara, pembaca tata urut upacara, perwira upacara dan  sampai dengan  petugas pembaca do’a, pelaksanaan upacara 17an bulan Januari 2016 ini, berjalan dengan penuh hikmat.

Kegiatan ini dilaksanakan sebulan sekali setiap tanggal 17 secara bergilaran, mulai dari Koramil, Polsek, Kecamatan dan petugas gabungan para Kepala Desa, tujuan dari kegiatan ini disamping memupuk jiwa nasionalisme juga ajang silaturahmi Muspika dan jajaran para kepala desa, ini dimaksudkan sebagai contoh kebersamaan antar instansi di lingkungan wilayah Kecamatan Sempor, kegiatan ini guna untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja hasilnya akan berdampak positif pada kinerja personel, bukan hanya dilingkup Kecamatan melainkan sampai dengan unsur perangkat desa.

Hal yang terpenting dari kegiatan upacara bendera gabungan ini, disamping pembinaan juga mengingatkan kembali peran sebagai bagian bangsa dalam bela negara serta pengembangan jiwa patriotism bangsa di jajaran aparatur sipil khusunya di wilayah Kec. Sempor, seiring perubahan jaman dan era globalisasi dan informatika yang cukup pesat hal ini pula guna membendung pengaruh-pengaruh negatif dari budaya barat yang tidak sejalan dengan kondisi adat Bangsa Indonesia.

Momen ini senantiasa dimanfaatkan baik Koramil 03/Sempor dan para anggota jajaran Muspika Sempor sebagai kegiatan membangun karakter luhur para jajaran instansi dilingkungan kerjanya masing-masing, terkait hal tersebut pembinaan teritorial (Binter) dan sarana Komunikasi Sosial (Komsos) yang menjadi target Koramil akan tercapai sesuai sasaran tugas pokok satuan komando kewilayahan dan fungsi membangun Ruang Alat dan Kondisi Juang yang tangguh.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *