Danramil 03/Sempor Himbau Warga Tingkatkan Produksi Pertanian

    Danramil 03/Sempor Himbau Warga Tingkatkan Produksi Pertanian

    Danramil 03/Sempor Himbau Warga Tingkatkan Produksi Pertanian

    KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging menghadiri pertemuan para Kelompok Tani Rawa Panggang Desa Kalibeji Kec. Sempor – Kebumen, Sabtu (09/01/16).

    Kegiatan pertemuan ini rutin dilaksanakan tiap satu bulan sekali, kegiatan ini dilaksanakan pada siang hari yang dihadiri oleh seluruh anggota Pok Tani Rawa Panggang, hadir juga dalam acara tersebut PPL pertanian Kecamatan Sempor Ibu Shinta Shanti Mariani. SP selaku PPL Desa kalibeji, tidak ketinggalan juga Anggota Babinsa Kalibeji Serda Sapari, pertemuan ini membahas tentang percepatan tanam, pemberantasan hama terpadu, penyaluran pupuk, penyaluran benih dan penyaluran hasil panen.

    Dalam kesempatan ini juga Ibu Shinta selaku PPL Desa Kalibeji, menyampaikan beberapa informasi terkait peningkatan mutu pertanian, dan target pencapaian serta membahas kendala para petani dilapangan, disamping sebagai sarana bertukar pikiran, juga dibahas tentang evaluasi masa tanam tahun lalu serta upaya-upaya teknis peningkatan produktifitas pertanian khususnya Pajale.

    Dalam sambutannya, Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging mengatakan, “Saya sangat mengapresiasikan atas kegiatan yang di laksanakan oleh Kelompok Tani Rawa Panggang ini karena dapat menumbuhkan rasa saling memiliki dan menumbuhkan rasa sosial yang tinggi, juga mengharap agar seluruh warga Desa Kalibeji mau peduli terhadap semua kejadian atau perubahan yang terjadi di sekitarnya, dengan pertemuan Kelompok Tani ini juga diharapkan dapat meningkatkan hasil panen agar tercapai program swasembada pangan sesuai program yang di canangkan oleh Pemerintah.

    Menyinggung musim penghujan yang akhir-akhir ini banyak menimbulkan musibah tanah longsor, Danramil 03/Sempor juga menghimbau kepada seluruh warga Desa Kalibeji agar selalu waspada dan juga menjaga keaman wilayah dengan cara melaksanakan ronda malam agar senantiasa tercipta lingkungan yang aman dan nyaman”. Ujarnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *