Danramil 11/Mirit Jadikan Wilayahnya Sebagai Kampung KB

Danramil 11/Mirit Jadikan Wilayahnya Sebagai Kampung KB

Danramil 11/Mirit Jadikan Wilayahnya Sebagai Kampung KB

KODIM 0709/KEBUMEN – Danramil 11/Mirit Kapten Inf Wardiman yang didampingi oleh enam orang anggota Babinsa bersama dengan Dinas UPT KB Kecamatan dan jajaran Muspika Kecamatan Mirit, menghadirkan 110 orang tenaga penyuluh se Kecamatan Mirit, dalam rangka sosialisasi pembentukan kampung KB di wilayah Mirit, Jum’at (29/1/16).

Badan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Kebumen baru baru ini telah menginstruksikan jajarannya untuk membentuk kampung KB di seluruh wilayah Kab. Kebumen, hal ini direspon Danramil dan akan ditindak lanjuti melalui kerjasama antara Muspika dan instansi terkait.

Pencanangan Kampung KB tahun 2016, berlangsung di Balai Pertemuan Warga Kecamatan Mirit yang langsung diprakarsai Danramil 11/Mirit Kapten Inf Wardiman dihadiri Camat Mirit, Kapolsek Mirit, para Kades, para Kader KB, Bidan Desa, tenaga penyuluh KB tingkat Kecamatan dan para Ibu PKK se Kecamatan Mirit.

Danramil 11/Mirit Kapten Inf Wardiman, menjelaskan bahwa Kampung KB sudah ditentukan. Sehingga setiap kabupaten termasuk didaamnya wilayah kecamatan akan memiliki kampung KB.

Menurut Wardiman, untuk pencanangan kampung KB di Kecamatan Mirit memerlukan kerjasama yang erat dan partisipasi semua warga Mirit tanpa terkecuali, hal ini guna menekan laju meningkatnya kematian ibu dan anak saat persalinan.

“Dengan dicanangkannya kampung KB ini adalah upaya terobosan baru dalam melakukan pendekatan dan pelayanan KB kepada masyarakat,” jelas Wardiman.

Dikemukakan Wardiman, kampung KB difokuskan pada daerah tertinggal, kepesertaan KB, masyarakat rendah tingkat pendidikan dan kesehatan.(pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *