Danramil 17/Adimulyo Berikan Bekal Siswa Wawasan Kebangsaan

Danramil 17/Adimulyo Berikan Bekal Siswa Wawasan Kebangsaan

Danramil 17/Adimulyo Berikan Bekal Siswa Wawasan Kebangsaan

KODIM 0709/KEBUMEN, Bati Tuud Koramil 17/Adimulyo Sersan Kepala Daryadi memberikan  pembekalan tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa SMP Negeri 1 Adimulyo – Kebumen. Sabtu (30/1/16).

Dalam memberi bekal  materi tersebut kepada para  siswa – siswi  diarahkan sebagai awal pendidikan pendahuluan bela negara, dikatakan Daryadi, bahwa kita sebagai bangsa Indonesia harus mengetahui tentang luas wilayah Negara kita dari sabang sampai Merauke yang terdiri dari bermacam – macam suku bangsa dan bahasa sebagaimana yang tertuang dalam Sumpah Pemuda.

Hal ini diberikan sebagai bentuk tanggung jawab kepada para generasi penerus,  maka perlu sekali siswa -siswi diberi pendidikan tetang wawasan kebangsaan, disamping itu kegiatan ini dapat menggugah cakrawara siswa dan cara pandang terhadap kebhinnekaan Indonesia, menyinggung masalah kolompok teroris, Daryadi  yang telah melakukan teror bom di komplek Moll Sarinah Jakarta dan sempat memakan korban, Daryadi juga meminta agar para siswa benar-benar memiliki jiwa nasionalisme dan patriotism yang kuat, untuk itulah pentingnya pembekalan ini dilakukan, sebagai benteng sehingga tidak terpengaruh oleh bujukan dan hasutan serta pengaruh negatif lainnya.

Lebih lanjut Daryadi ungkapkan, bahwa pembekalan kali ini lebih diarahkan kepada sikap dan prilaku siswa terhadap Guru, Orang tua dan lingkungan masyarakat yang mencerminkan jati diri bangsa yang bermoral, bermartabat dan memiliki sopan santun yang luhur. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *