HUT LVRI Dandim 0709/Kebumen Pimpin Ziarah Rombongan

HUT LVRI Dandim 0709/Kebumen Pimpin Ziarah Rombongan

HUT LVRI Dandim 0709/Kebumen Pimpin Ziarah Rombongan

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H memimpin ziarah rombongan dalam rangka peringatan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-59 di Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bakti Kebumen jalan tentara pelajar Kebumen. Selasa (12/01/16).

Ziarah kali ini selain dihadiri oleh seluruh keluarga besar LVRI, juga dihadiri oleh jajaran FKPD Kabupaten Kebumen termasuk didalamnya unsur TNI dan Polri serta PNS dijajaran Pemkab Kebumen.

Dalam amanatnya Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H, mengatakan, kepada segenap keluarga besar LVRI Cabang Kebumen untuk mengheningkan cipta seraya menundukan kepala sejenak mengenang jasa para kusuma bangsa dalam perjuangannya mempertahankan kemerdekaan, Dandim juga mengajak kepada keluarga besar LVRI untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan diberbagai bidang.

Semangat perjuangan yang tidak mengenal usia seperti yang dimiliki oleh keluarga besar LVRI, hendaknya dapat dijadikan pedoman dan pelopor bagi generasi penerus di dalam mencapai tujuan bangsa, yakni kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Dalam mencapai kesejahteraan itu, kita tentunya harus memberdayakan diri bagi seluruh lapisan masyarakat. pungkasnya.

Kegiatan ziarah rombongan dilaksanakan dengan ditandai peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H di tugu Pahlawan yang didahuilui dengan penghormatan kebesaran secara terpimpin untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah mengorbakan jiwa dan raganya untuk NKRI tercinta.

Selesai melaksanakan upacara ziarah dan peletakan karangan bunga kegiatan dilanjutkan do’a dan acara tabur bunga di pusara kusuma bangsa yang merupakan penghargaan terhadap perjuangan dan jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahan kemerdekaan.

Selanjutnya sebagai bentuk rasa syakur atas pengabdian para Veteran dalam rangkaian menjalin silaturahmi antara Kodim dengan para Veteran dilaksanakan syukuran dan makan bersama di Makodim 0709/Kebumen.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *