Kodim 0709/Kebumen Gelar Apel Kendaraan dan Yongmoodo

    Kodim 0709/Kebumen Gelar Apel Kendaraan dan Yongmoodo

    Kodim 0709/Kebumen Gelar Apel Kendaraan dan Yongmoodo

    KODIM 0709/KEBUMEN – Bertempat di halaman parkir Stadion Chandradimuka yang beralamatkan di jalan Arumbinang Kab. Kebumen  digelar kegiatan pemeriksaan Kendaraan dinas dengan Koordinator Pasilog Dim 0709/Kebumen Kapten Cba Suprapto, adapun pemeriksaan kali ini dibikin dua tahap yakni untuk pemeriksaan tahap pertama diikuti oleh Koramil 01 sampai dengan Koramil 11 hadir sejumlah 33 kendaraan dinas, Selasa (05/01/16).

    Pemeriksaan digelar mulai pukul 07.20 Wib hingga pukul 08.00 Wib ini dengan tim pemeriksa yakni Para Perwira bertindak sebagai pengawas ditambah anggota intel Kodim 0709/Kebumen sebagai tim pemeriksa dengan bersama-sama anggota Provoost dan personel Staf Logistik.

    Kapten Cba Suprapto dalam amanat apelnya mengatakan, pemeriksaan ini sengaja kita gelar untuk mengantisipasi jika terdapat surat-surat kendaraan dinas yang hamper habis masa berlakunya dan bagi yang belum lengkap kita organisir untuk kemudian kita urus sampai dengan selesai, dikatakan Pasilog Dim, bahwa dirinya maupun satuan tidak mau kecolongan, dikarenakan kelengkapan surat kendaraan dinas masih belum dilengkapi, saya menghimbau, ujar Pasilog, timbulkan lagi perorangan untuk dating ke kantor Log, sehingga kita urus jika ada surat-surat kendaraan yang mati maupun yang sudah habis masa berlakunya, terangnya.

    Sedangkan pelaksanaan pemeriksaan mengambil sasaran baik secara administrasi maupun kondisi fisik kendaraan itu sendiri seperti, kelengkapan surat kendaraan, Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan STNK, lampu utama kendaraan, lampu rem, lampu riting, kondisi ban, kaca spion, dan kebersihan kendaraan itu sendiri.

    Dalam pelaksanaan pemeriksaan kendaraan kali ini ditemukan beberapa kendaraan yang masih belum melengkapi surat-suratnya, seperti ditemukan beberapa kekurangan antara lain SIM 1 orang masih dalam proses perpanjangan, STNK 1 orang masih dalam proses pengurusan, didapati sebuah lampu rem yang tidak fungsi alias mati sebanyak 3 buah, masih ditemukannya helm yang tidak dicat hijau alias helm preman serta masih didapainya lampu utama mati satu buah.

    Menurut keterangan anggota Intel Kodim 0709/Kebumen Pelda Ngasri, mereka saya kasih waktu selama dua hari untuk melengkapi semua kekurangannya dan akan ditindaklanjuti dengan sangsi tegas jika dalam dua hari masih dilanggar, ujar Ngasri menjelaskan.

    Pemeriksaan kendaraan dinas kali ini diikuti oleh 229 unit kendaraan dan untuk pemeriksaan berikutnya akan dilaksanakan hari kamis tanggal 07 Januari 2016 dengan menghadirkan  Koramil 12 sampai dengan Koramil 22 ditambah bagi personel yang dinas dalam saat pemeriksaan tahap pertama. Usai pemeriksaan dilanjutkan dengan kegiatan Yongmoodo dipimpin langsung Pasi Ops Kodim 0709/Kbm Kapten Inf M. Wahyudi langsung di lapangan stadion Chandradimuka Kebumen.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *