Kodim 0709/Kebumen Latih Kesiapan Fisik Anggota Damkar

    Kodim 0709/Kebumen Latih Kesiapan Fisik Anggota Damkar

    Kodim 0709/Kebumen Latih Kesiapan Fisik Anggota Damkar

    KODIM 0709/KEBUMEN – Sebagaimana kita ketahui bahwasanya musibah kebakaran merupakan suatu peristiwa yang tidak mengenal batasan waktu dan kondisi. Salah satu hal yang berbeda dengan peristiwa lain adalah  bencana  kebakaran selalu ada factor human error, hanya motivasinya sengaja atau tidak dan segala bentuk kebakaran dimulai dari kebakaran kecil, terkait hal tersebut sejumlah anggota pemadam kebakaran (Damkar) Kab. Kebumen mendapatkan pembinaan dan pelatihan fisik oleh anggota Kodim 0709/Kebumen, Kamis (14/01/16).

    Bertempat di area Stadion Chandradimuka Kebumen berlangsung kegiatan pelatihan dan pembinaan fisik bagi para anggota Damkar, hal ini diwujudkan guna menguji kesiapan personel Damkar dalam rangka melatih ketanggapsegeraan serta kemampuan fisik.

    Sersan Mayor Marjuki dalam kegiatannya mengatakan, “saya berharap dari pelatihan ini dapat dipetik hasil yang siap guna, tingkatkan ketanggapsegeraan mulai dari kesiapan perorangan sampai dengan material yang dipertanggungjawabkan, “ tuturnya.

    Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti oleh 30 orang anggota Damkar Kebumen, pembinaan yang diberikan berupa latihan fisik mulai dari lari pagi dan siang, push up guna melatih kekuatan tangan, sit up untuk melatih kekuatan otot perut serta latihan pendadakan, disamping kegiatan yang bersifat fisik, mereka juga mendapat tambahan kegiatan berupa pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara.

    Menurut Marjuki, Kita berikan pelatihan fisik dan non fisik agar dalam jiwa mereka muncul keseimbangan kerja, disatu sisi mereka memiliki kemampuan fisik yang prima namun disisi lain mereka memiliki jiwa nasionalisme yang kuat, imbuhnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *