Kodim 0709/Kebumen Menggelar Upacara Tujuhbelasan

    Kodim 0709/Kebumen Menggelar Upacara Tujuhbelasan

    Kodim 0709/Kebumen Menggelar Upacara Tujuhbelasan

    KODIM 0709/KEBUMEN – Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H bertindak selaku inspektur upacara pada kegiatan upacara 17an yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0709/Kebumen bertempat di lapangan apel Makodim 0709/Kebumen, Senin (18/01/16).

    Dalam amanatnya Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H, mengatakan, rasa bangganya terhadap prestasi dan kinerja selama tahun 2015 lalu, berbagai kegiatan terkait tugas penegakan kedaulatan Negara dan keutuhan wilayah serta misi kemanusiaan dapat dilaksanakan dengan prestasi membanggakan. Tidak mengherankan bila kinerja TNI sepanjang tahun 2015 mendapat penilaian publik dan menempatkan institusi TNI sebagai sebuah “Lembaga paling dipercaya.”

    Terkait perkembangan era globalisasi dan kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi, Panglima TNI juga meminta agar seluruh prajurit TNI tidak menjadi rentan dan mudah terpengaruh oleh derasnya arus globalisasi yang mampu mengikis secara perlahan budaya bangsa Indonesia yakni budaya ketimuran yang penuh kearifan dan keluhuran, dinamika ini sangat mempengaruhi aspek etika, moralitas, budaya, agama, dan semua sendi kehidupan masyarakat.

    Tidak terkecuali juga telah mempengaruhi pola sikap dan tindakan kehidupan prajurit menjadi rentan. Menyikapi fenomena ini dan dampak negatif tersebut hanya dapat dibentengi oleh sikap disiplin yang mencerminkan etika dan moral keprajuritan yang berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

    Panglima TNI juga menggaris bawahi, bahwa TNI tidak mengenal kata damai bagi prajurit arogan, komandan satuan tidak akan pernah melindungi prajurit yang melanggar aturan dan hukum. Karena pada prinsipnya prajurit TNI yang melanggar tidak akan menemukan ruang dihati dan simpati rakyat dan menjadi penghalang terwujudnya kebersamaan TNI-Rakyat.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *