Koramil 03/Sempor Bantu Prosesi Pemakaman Purnawirawan TNI AD

Koramil 03/Sempor Bantu Prosesi Pemakaman Purnawirawan TNI AD

Koramil 03/Sempor Bantu Prosesi Pemakaman Purnawirawan TNI AD

KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging beserta tujuh orang anggota menghadiri sekaligus membantu prosesi acara pemakaman Pelda Purnawirawan Slamet Hadi Sutarjo (87) yang meninggal dunia karena sakit, beliau meninggalkan seorang istri dan dua orang anak, alamat duka di RT 01 RW 07 Desa Sampang Kecamatan Sempor, Kebumen, Rabu (13/01/16).

Pelda Slamet Hadi Sutarjo adalah seorang purnawirawan TNI AD yang pernah bertugas di Rindam IV/Diponegoro pada tahun 1976. Beliau sosok yang banyak menarik simpati warga sekitar saat masih sehatnya, banyak sudah kegiatan kemasyarakatan yang dia ciptakan semasa hidupnya, tak heran masyarakat merasa kehilangan sosok putra Indonesia terbaik.

Hadir dalam ta’ziyah ini, Danramil, Kapolsek, Kades, Para Tokoh Masyarakat, Babinsa dan warga sekitar serta rekan-rekan purnawirawan Kecamatan Sempor.

Dalam sambutnya Kepala Desa Sampang Ratimin, mengatakan, “kami atas nama keluarga mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang hadir dan memohonkan maaf almarhum apabila selama hidupnya  banyak terdapat kekhilafan dan kesalahan”. Ujar Kades.

Di saat yang sama Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging, mewakili keluarga besar Kodim 0709/Kebumen, menghimbau, “kepada keluarga yang ditinggalkan untuk sabar dan mengajak kepada seluruh yang hadir untuk mendo’akan  agar Almarhum diampuni segala dosa-dosanya dan diterima amal solehnya.

Lanjut Danramil, Setiap yang hidup pasti akan menemui kematian itulah kalimat agung yang terdapat dalam Kitab Suci Al Qur’an. Kematian tidak pandang kaya atau miskin, baik yang tua maupun yang muda. Tetapi kematian akan datang tepat waktu semua sudah ketentuan oleh Yang Maha Kuasa “.

Usai acara prosesi pemakaman, kegiatan dilanjutkan acara tabur bunga dan do’a bersama oleh seluruh hadirin, dengan tempat pemakaman di desa setempat.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *