Koramil 03/Sempor Patroli dan Pantau Perkembangan Debit Air Bendungan

    Koramil 03/Sempor Patroli dan Pantau Perkembangan Debit Air Bendungan

    Koramil 03/Sempor Patroli dan Pantau Perkembangan Debit Air Bendungan

    KODIM 0709/KEBUMEN – Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging beserta 4 orang Babinsa melakukan pengawasan di kawasan obyek vital waduk Sempor bersama pihak PU dan Staf OP Bpk Kundori dan Bpk Bambang yang dibawah pengawasan BBWSSO (Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak). Minggu (10/01/16).

    Patroli dan pemantauan debit air waduk dilakukan sebagai jawaban atas masukan masyarakat sekaligus mengantisipasi hal-hal yang dianggap penting guna mencegah sesuatu yang tidak dikehendaki.

    Kegiatan pemantauan waduk ini kian diperketat dan ditingkatkan pengawasannya dengan berpatroli menggunakan perahu secara rutin. Kegiatan ini cukup dirasa nyaman oleh masyarakat, dan mereka bisa lebih aman dan tenang dalam melakukan aktifitasnya sehari -hari.

    Danramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging, mengatakan, patroli ini merupakan salah satu bentuk tindakan preventif, agar Waduk Sempor senantiasa terpantau dan sebagai langkah cegah dini  terhadap segala kemungkinan yang ada. Dengan adanya patroli ini, diharapkan bisa mencegah aktifitas masyarakat yang membahayakan lokasi tersebut, Selain menggelar patroli rutin, pihaknya juga melaksanakan penjagaan diareal darat  waduk Sempor  sebanyak tiga orang setiap harinya, Kami juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar waduk untuk ikut berpartisipasi mengawasi lokasi sekitar waduk. Terkait curah hujan yang cukup banyak rawan bagi wilayah ini oleh musibah tanah longsor. paparnya

    Waduk Sempor merupakan salah satu waduk yang ada di Kabupaten Kebumen. Waduk ini memiliki kapasitas air maksimal hingga 52 juta kubik. Selain digunakan untuk irigasi persawahan, waduk ini juga digunakan untuk pembangkit listrik tenaga air.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *