Koramil 08/Alian Bersama Pemkab Kebumen Tabur Bibit Nila 4.500 Ekor

    Koramil 08/Alian Bersama Pemkab Kebumen Tabur Bibit Nila 4.500 Ekor

    Koramil 08/Alian Bersama Pemkab Kebumen Tabur Bibit Nila 4.500 Ekor

    KODIM 0709/KEBUMEN – Sebanyak 4.500 benih ikan nila ditebar di Sungai Kedungdawa, Desa Seliling, Kecamatan Alian, Kebumen, Benih ikan yang ditebar berasal dari Dinas Perikanan dan Kelautan dan bantuan Penjabat (Pj) Bupati Kebumen Drs. H. M. Arief Irwanto, MSi, Kamis (07/01/2016).

    Penebaran benih ikan ini dimaksudkan sebagai upaya konservasi lingkungan terutama aliran sungai, selain penebaran ikan nila sekaligus dilakukan kunjungan kerja ketua Tim PKK Kebumen Ny. Mieke Irwanto kepada Polindes Desa Seliling secara kebetulan saat itu tengah dilangsungkan kegiatan imunisasi bagi Balita.

    Sementara itu, Sungai Kedungdowo akhir-akhir ini mulai dilirik banyak wisatawan. Lokasi yang pernah ramai di era tahun 1990-an itu banyak dikunjungi para wisatawan utamanya kalangan kaum muda, Sungai Kedungdowo merupakan sungai kecil yang berlokasi di tengah hutan yang tepatnya berada lereng bukit Blawong.

    Menurut Peltu Winaryo, warga pernah menemukan kedung yang kedalaman lebih dari lima meter, sayangnya lubang-lubang ini sudah tertimbun bebatuan dan sedimetasi, sungai ini juga banyak memiliki air terjun kecil alias curug yang airnya sangat jernih.

    Saat hujan airnya turun deras, tetapi akan kering saat musim kemarau, ada salah satu air terjun yang memiliki empat undakan dengan tinggi 10 meter, sayangnya objek wisata alam berupa sungai kecil dengan air terjun ini belum didukung oleh infastruktur yang memadai, Akses jalan yang masih seadanya.

    Lanjut Winaryo, jika dikelola, keberadaan Kedungdawa, akan memberikan dampak positif bagi warga sekitar dan desa setempat. Namun masih minimnya alokasi anggaran untuk pengembangan mengakibatkan lokasi tersebut belum dioptimalkan, ujar Winaryo Babinsa Koramil 08/Alian.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *