Koramil 11/Mirit Libatkan 199 Warga, Gelar Pengobatan Gratis

    Koramil 11/Mirit Libatkan 199 Warga, Gelar Pengobatan Gratis

    Koramil 11/Mirit Libatkan 199 Warga, Gelar Pengobatan Gratis

    KODIM 0709/KEBUMEN, Koramil 11/Mirit bersama Karangtaruna Desa Winong Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen melaksanakan kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat yang diikuti oleh 199 orang warga, Senin (4/1/16).

    Menurut keterangan Kapten Inf Ridwan selaku koordinator mengatakan, “kegiatan di berikan secara gratis kepada masyarakat umum yang membutuhkan pengobatan, dalam pelayanan kami mengutakan yang ringan penyakitnya seperti influenza, batuk, demam, dan lain-lain, kami lakukan semaksimal mungkin dan sebaik mungkin agar masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan, disamping pengobatan, kami juga bekali mereka tentang cara hidup sehat, melalui pembekalan singkat, sehingga diharapkan masyarakat semakin peduli untuk hidup sehat, “ jelasnya.

    Pengobatan kali ini berbeda dengan yang telah dilakukan pada Baksos sebelumnya, kali ini Danramil 11/Mirit Kapten Inf Wardiman langsung mengajak para Karangtaruna untuk berperan aktif menggugah warganya agar peduli kesehatan.

    Disisi lain kegiatan ini pula dihadiri para tokoh masyarakat dan para tokoh agama, antusiasme warga terlihat saat antrean panjang memenuhi lokasi pengobatan.

    Wanto (56) mengaku senang, dirinya menderita batuk, dan langsung mendapatkan perawatan, dia mengaku selama ini hanya menggunkan obat warung, namun belum juga sembuh, dia berharap semoga melalui kegiatan ini, batuknya cepat sembuh, dia juga mengaku senang dan berharap pula kegiatan ini dapat diulang kembali, ujarnya.

    Danramil yang dibantu 4 orang anggotanya dan personel Poskes Dim 0709/Kebumen    berlangsung tertib dan kegiatan mendapat respon positif warga, kegiatan yang digelar mulai pukul 08.30 Wib tersebut selesai hingga pukul 15.10 Wib, dan hasilnya terdata sebanyak 199 orang warga yang berobat, baik yang ringan maupun yang sedang.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *