Koramil 12/Ambal Lakukan Gerakan Sabtu Hijau

    Koramil 12/Ambal Lakukan Gerakan Sabtu Hijau

    Koramil 12/Ambal Lakukan Gerakan Sabtu Hijau

    KODIM 0709/KEBUMEN – Anggota Koramil 12/Ambal Serda Hadiyanto bersama Serda Hery dengan melibatkan sejumlah masyarakat melaksanakan kegiatan Sabtu hijau di lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Kaibon Kecamatan Ambal – Kebumen, Sabtu (16/01/16).

    Tujuan penghijauan ini merupakan langkah cipta kondisi agar sekitar pemakaman terlihat sejuk dan terkesan asri, meski hanya jumlah 10 batang pohon Akasia, namun kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Sabtu yang tersebar di 32 Desa secara bergantian.

    Dari data yang diperoleh untuk wilayah Kecamatan Ambal sendiri tercatat sudah 100 lebih pohon yang ditanam secara tersebar dibeberapa titik lokasi TPU, penghijauan yang dimulai sejak tanggal 5 Desember 2015 tersebut senantiasa mendapat dukungan dari warga sekitar, pasalnya kelak pohon-pohon tersebut merupakan milik bersama yang diperuntukan untuk kepentingan masyarakat.

    Menurut keterangan anggota Koramil 12/Ambal, Serda Hadiyanto, mengatakan, masih ada sekitar 119 lokasi TPU yang belum tersentuh penghijauan, hal ini dikarenakan untuk wilayah Kecamatan Ambal sendiri memiliki 32 desa, cukup luas jika dibandingkan dengan wilayah kecamatan lain di wilayah Kab. Kebumen ini.

    Lanjut Hadiyanto, pihaknya akan tetap melaksanakan penghijauan sampai target seluruh areal TPU terhijaukan, kami senantiasa melaksanakan kegiatan ini bersama masyarakat dan dinas terkait, meski wilayah Ambal cukup luas,  hal ini tidak mengendorkan semangat kami, terangnya.

    Sementara itu masyarakat berharap, penghijauan hendaknya masuk disasaran lain sehingga Ambal secara umum akan semakin hijau, hal ini langsung mendapat tanggapan Hadiyanto, “semua ini akan kami lakukan tentunya melalui jalur dan koridor yang jelas agar pelaksanaan penghijauan tidak sia-sia dan hasilnya dapat kita nikmati, namun, kata Hadi, yang terpenting yakni perawatan sehingga kita bisa memonitor perkembangan pohon itu sendiri, apabila terdapat pohon yang mati, kita bisa adakan penyulaman dengan bibit yang baru, imbuhnya.

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *