Koramil 19/Kuwarasan Tanamkan Penghijaun Sejak Dini, Babinsa Ajak Siswa SD

Koramil 19/Kuwarasan Tanamkan Penghijaun Sejak Dini,  Babinsa Ajak Siswa SD

Koramil 19/Kuwarasan Tanamkan Penghijaun Sejak Dini,
Babinsa Ajak Siswa SD

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan, Serda Mukharor bersama Siswa SDN 1 Purwodadi, Kepala Desa beserta perangkat dan Tokoh Masyarakat Desa Purwodadi Kec. Kuwarasan, Kebumen melakukan aksi penghijauan tanaman keras di areal tempat pemakaman umum (TPU), Sabtu (16/01/16).

Penghijauan kali ini sengaja dilaksanakan sekitar tempat pemakaman umum “ Plaosan “ Desa Purwodadi, ini merupakan upaya Kodim dan jajarannya dalam rangka menumbuhkan budaya menanam di masyarakat terutama dikalangan pelajar siswa SD, agar tumbuh dan berkembang kecintaan dan kepedulian sejak dini terhadap lingkungan hidup yang kelak mereka tempati.

Salah satu aspek yang penting dari kegiatan ini adalah kesanggupan dan kesadaran dari masyarakat untuk melestarikan lingkungan hidup dan sumber alam yang ada, dimana salah satu sikap semacam itu adalah dengan aksi penanaman pohon, kata Mukharor.

“Kepedulian lain yang terpenting ujar Mukharor, yakni masyarakat tinggal mau merawat tanaman tersebut hingga kelak bisa bermanfaat, imbuhnya.

Pemeliharaan tanaman ini sebagai bagian dari kepedulian terhadap pelestarian lingkungan. Hal senada diucapkan Guru SD Negeri 1 Purwodadi, Riwanto, SPd,” kegiatan penghijauan di areal TPU dengan mengajak siswa SD ini, dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup semenjak dini,

Namun demikian upaya ini sangat berharga apabila dilaksanakan secara terus-menerus dan dipelihara dengan penuh kesungguhan, karena bangsa Indonesia telah dianugerahi tanah yang subur sayang jika ada sejengkal tanah yang tidak kita manfaatnya, lagipula kondisi iklim dan alam saat ini sangatlah mendukung sekali untuk kegiatan bercocok tanam,” tambah Riwanto.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *