Koramil 22/Ayah Karya Bakti Bedah Rumah Warga

    Koramil 22/Ayah Karya Bakti Bedah Rumah Warga

    Koramil 22/Ayah Karya Bakti Bedah Rumah Warga

    KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Koramil 22/Ayah melaksanakan kegiatan karya bakti bedah rumah bertempat di lingkungan RT 01 RW 07 Desa Mangunweni Kecamatan Ayah – Kebumen. Senin (18/01/16).

    Rumah yang dibangun berukuran 9 x 6 meter tersebut merupakan milik salah seorang warga Mangunweni, Soim (75) secara swadaya masyarakat, menurut keterangan duda tua ini sudah tidak memiliki lapangan pekerjaan, “jangankan untuk memperbaiki rumah, buat makan sehari-hari saja susah, hanya menunggu uluran tangan para tetangga, “ ujar Soim membeberkan.

    Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ini lantaran Desa Mangunweni merupakan salah satu desa binaan anggota Koramil 22/Ayah Serda Sunardi, yang mana dia peduli dengan kesulitan warganya.

    Disela kegiatannya Sunardi, mengajak, “warga untuk segera menyelesaikan pekerjaan ini, pasalnya jika hujan tiba, kegiatan pasti tertunda, harapan Sunardi, Bapak Soim bisa segera menikmati rumahnya, disisi lain, Sunardi juga berharap bukan saja bantuan material saja, namun lebih kepada bantuan tenaga, oleh karena itu karya bakti ini adalah salah satu wujud nyata kemanunggalan antara TNI dengan rakyatnya.” terangnya.

    Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Mangunweni Muh Aziz (55), menghimbau warganya, “agar dalam pengerjaan bedah rumah ini diatur secara bergiliran agar kegiatan bertani masyarakat tidak terganggu, menyinggung masalah pertanian, kini wilayahnya sudah memasuki masa tanam pertama dengan prioritas percepatan tanam, usia tanaman sudah memasuki satu bulan, sehingga masyarakat masih banyak yang ke sawah guna melaksanakan penyiangan dan pemupukan tanaman, namun Kades juga berharap kegiatan karya bakti bedah rumah inipun jangan terganggu, paparnya.

    Kades juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para Babinsa yang turut membantu di lapangan, menurut keterangan Kades, Bapak Soim berstatus duda tua yang sudah tidak mampu lagi untuk bekerja, sangat terhibur dengan peran serta para Babinsa, dikatakan Kades, semoga hubungan ini tetap berlanjut dan berkesinambungan untuk maju bersama membangun desa.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *