Pasi Ops Kodim 0709/Kebumen, Pimpin Permildas Tingkatkan Kemampuan Prajurit

Pasi Ops Kodim 0709/Kebumen, Pimpin Permildas Tingkatkan Kemampuan Prajurit

Pasi Ops Kodim 0709/Kebumen, Pimpin Permildas Tingkatkan Kemampuan Prajurit

KODIM 0709/KEBUMEN – Guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, Kodim 0709/Kebumen menggelar kegiatan Permildas yang langsung di lapangan apel Makodim dipimpin langsung oleh Pasi Ops Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf M. Wahyudi yang diikuti seluruh personel Kodim 0709/Kebumen, Senin (18/01/16).

Tujuan dari kegiatan Permildas tersebut disamping meningkatkan kemampuan para prajurit juga memelihara agar para prajurit bisa menguasai Permildas dengan baik, disisilain dari tujuan ini yakni memelihara sikap dan prilaku agar tetap sesuai jalur koridor keprajuritan.

Materi yang diberikan meliputi PBB, PPM, Gerakan Bersenjata, Gerakan ditempat, tatacara penggunaan Pundak kanan dan pundak kiri senjata serta pelaksanaan perpindahan tempat dari berhenti ke berjalan.

Pasi Ops Kapten Inf M. Wahyudi, mengatakan, “kegiatan ini diberikan untuk mengingat kembali hal-hal yang bersifat mendasar yang telah dimiliki prajurit, kegiatan ini yang ditujukan pada gerakan-gerakan dasar, disamping itu juga guna meningkatkan dan memelihara kemampuan perorangan maupun kelompok, “ ujar Pasi Ops.

Kegiatan yang dilaksanakan usai pelaksanaan upacara tujuhbelasan ini berlangsung selama tiga jam tanpa henti, namun untuk menghindari kejenuhan Pasi Ops dalam penyampaian materi berpariasi, hal ini agar para prajurit cepat menerima materi.

Secara berlanjut kegiatan dilaksanakan secara per kelompok guna mengetahui hasil yang dicapai.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *