Pengamanan Tahun Baru Lebih Ketat, Ciptakan Kebumen yang Kondusif

    Pengamanan Tahun Baru Lebih Ketat, Ciptakan Kebumen yang Kondusif

    Pengamanan Tahun Baru Lebih Ketat, Ciptakan Kebumen yang Kondusif

    KODIM 0709/KEBUMEN – Sejumlah personel gabungan dari TNI dan Polri dikerahkan guna pengamanan jelang pergantian tahun 2016, kegiatan apel akbar kesiapsiagaan pengamanan ini di gelar Kapolres AKBP Faizal, SIK, MH di halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (31/12/15).

    Sebanyak 450 orang personel Kodim dibawah kendali Polres Kebumen di BKOkan guna mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan jelang perayaan pergantian tahun, sejumlah titik diploting sebagai kemungkinan kerawanan diantaranya pertigaan Jl. Ronggowarsito, Pertigaan Jalan HM. Sarbini, Pertigaan Jalan A. Yani serta sejumlah ditik dijaga ketat baik dari satuan Polri maupun TNI.

    Sementara di pusat keramaian kota Kebumen sendiri disiagakan sejumlah anggota Kodim berseragam lengkap ikut membantu ribuan warga yang memadati komplek Alun-alun Kebumen sambil membantu mengatur arus laulintas.

    “Saya sudah kumpulkan anggota Kodim 0709/Kebumen guna membantu kelancaran pengamanan yang digelar Polres Kebumen termasuk dititik luar Kab. Kebumen dan pada titik luar Kebumen tersebut juga ada razia gabungan untuk sterilisasi,” kata Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Putra Widyawinaya, S.H yang didampingi Kapolres AKBP Faizal, SIK. MK, Kamis.

    Didampingi Pasi Ops Dim, Kapten Inf M. Wahyudi, Danramil 01/Kebumen, Danramil 14/Pejagoan, Kapolsek Kebumen, Kapolsek Pejagoan, ia mengharapkan hal yang sama juga dilakukan jajaran (Kodim dan Polres) lain, sehingga Kebumen akan kondusif.

    “Kalau malam Natal 2015, kami sudah turunkan pasukan dalam jumlah besar, maka pada malam Tahun Baru 2016 akan lebih besar lagi. Tahun Baru akan lebih kita perketat daripada Natal,” ujar Pasi Ops Dim Kapten Inf M. Wahyudi.

    “Karena sterilisasi gereja juga akan tetap kita lakukan hingga malam Tahun Baru, namun sterilisasi pada lokasi kerumunan masyarakat lainnya juga akan dilakukan. Kita tidak boleh lengah, kita harus berupaya dan berdo’a secara optimal,” imbuhnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *