Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Kebumen Raih Juara III Lomba Alat Musik Tradisional Dalam HUT ke 70 Persit

Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Kebumen  Raih Juara III Lomba Alat Musik Tradisional Dalam HUT ke 70 Persit

Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Kebumen Raih Juara III Lomba Alat Musik Tradisional Dalam HUT ke 70 Persit

KODIM 0709/KEBUMEN – Aksi panggung yang memukau ratusan penonton di Gedung Pamungkas Korem 072/Pamungkas menampilkan kreasi seni yang dikemas apik dalam aksi pentas seni dan alat Musik Tradisional yang dilantunkan para anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim 0709 Kebumen Rem 072 PD IV Dip tersebut sempat menyabet juara III dalam lomba alat musik tradisional kemaren siang di Gedung Pamungkas Yogyakarta, Kamis (28/1/16).

Pasi Pers Kodim 0709/Kebumen Kapten Caj Soeko Wardojo selaku Pembina harian Persit, mengaku gembira, meski hanya menduduki urutan ke III se jajaran Korem 072/Pamungkas, ini merupakan bukti keseriusan selama latihan beberapa bulan terakhir ini jelang pementasan alat tradisional kali ini.

Perlatan yang hanya terdiri dari Drum Plastik, tutup paci, Galon air minum semua dikemas apik sehingga mengeluarkan lantunan irama yang merdu dan menarik perhatian tim juri dan para penonton, kegiatan yang digelar kemaren merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Persit yang ke 70 ini cukup unik ditampilkan, pasalnya seluruh peserta lomba tidak dibenarkan menghias dirinya dengan bercermin bahkan diwajibkan berpakaian khas batik daerah.

Kegiatan yang bertujuan mengangkat seni budaya lokal ini mampu memberikan warna tersendiri dan memberikan kesan seni budaya yang perlu diwariskan kepada para generasi penerus, pasalnya alat yang digunakan merupakan sulapan dari barang-barang yang ada disekitar kita.

Meski hanya 12 orang peserta namun lantunan lagu daerah cublak-cublak suweng mampu raih nominasi peringkat III tingkat Korem 072/Pamungkas dari sepuluh Kodim yang ikut ambil bagian dalam pentas kali ini. (pard)

 

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *