Pos Ramil Poncowarno Lakukan Percepatan Tanam

    Pos Ramil Poncowarno Lakukan Percepatan Tanam

    Pos Ramil Poncowarno Lakukan Percepatan Tanam

    KODIM 0709/KEBUMEN, Pelda Muji Slamet, Kapos Ramil Poncowarno Koramil 08/Alian dan PPL Kec Poncowarno dengan semangat beramai ramai kerja sama tanam padi di sawah Demplot yang berlokasi di Desa Poncowarno Kec Poncowarno Kab. Kebumen, Selasa (05/01/16).

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh Babinsa dan PPL, dalam rangka memberikan contoh kepada para petani cara penanaman padi dan pemeliharaan yang baik. Sawah yang dijadikan lahan Demplot MT 1 kali ini seluas 100 ubin, yakni di sawah tanah bengkok milik Kades Poncowarno.

    Kades Poncowarno mengatakan, sangat senang sekali, sawah desa kami dijadikan lahan percontohan/Demplot. Setidaknya masyarakat kami yang umumnya petani, bisa mencontoh penerapan teknologi budidaya padi sawah secara baik.

    Menurutnya, Alhamdulillah sawah di desa kami irigasinya lancar dan bagus. Sawah di desa karang tajung seluas kurang lebih 96 hektar. Semuanya bisa teraliri irigasi yang ada di desa kami. Sehingga para petani tidak susah dalam mengairi sawahnya apabila sawah dalam keadaan kering atau kurang air.

    Kapos Poncowarno Pelda Muji Slamet mengatakan, kami dan PPL pada MT 1 membuat lahan percontohan atau Demplot di Desa Karangtanjung, dengan jenis padi yang kami tanam yaitu bestari. Lanjut dia, demplot ini bisa menghasilkan produksi yang maksimal dan bagus seperti tahun sebelumnya. Kami Babinsa dari Koramil 08/Alian dan PPL akan bekerjasama terus merawat dan memelihara tanaman lahan Demplot ini dengan baik. Agar hasil yang kami rencanakan bisa terwujud sesuai target. Hal ini juga untuk memberikan contoh kepada para petani lain agar meningkatkan kepedulian termasuk cara merawat dan memelihara tanaman padinya sesuai yang kami lakukan ujarnya.

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *