TNI dan Rakyat Bersatu, Bantu Cor Musholla Almanar

    TNI dan Rakyat Bersatu, Bantu Cor Musholla Almanar

    TNI dan Rakyat Bersatu, Bantu Cor Musholla Almanar

    KODIM 0709/KEBUMEN – Sejumlah anggota Koramil 14/Pejagoan, Polsek Pejagoan dan bersama-sam dengan warga Desa Kedawung Kec. Pejagoan Kab. Kebumen siang kemarin melakukan kegiatan karya bakti melaksanakan pengecoran atap Musholla Almanar yang berukuran 9 x 16 meter, Jum’at (29/1/16).

    Musholla tersebut sering digunakan kegiatan anak-anak belajar membaca Al Qur’an, seiring perkembangan, Musholla tersebut mengalami kemajuan pesat sehingga diperlukan adanya renovasi, disamping itu pula kondisi bangunan yang sebagian rapuh karena ditelan usia, lantaran Musholla yang didirikan sejak tahun 1980 tersebut baru kali ini mengalami perbaikan.

    Disamping bantuan tenaga Musholla ini juga mendapat dukungan para donator, sehingga kegiatan dapat terlaksanakan dengan lancar.

    Menurut Kyai Harun Rosyid,  Pengasuh Musholla Almanar, bahwa kegiatan renovasi pada bangunan Musholla        ini  merupakan  upaya bagi peribadatan bagi umat muslim yang bermukim di Desa Kedawung RT 05/RW 01 Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen yang pendanaannya dibantu dari swadaya masrayakat Desa Kedawung.

    Lebih lanjut disampaikan AKP Sugiriyanto,  Ka Polsek Pejagoan Polres Kebumen bahwa, dengan keikutsertaannya para Babinsa Koramil 14/Pejagoan dan seluruh anggota Polsek Pejagoan dalam pelaksanaan  kegiatan renovasi bangunan Musholla Almanar tersebut diharapkan dapat menumbuhan kesadaran kepada masyarakat betapa pentingnya melestarikan budaya gotong royong di lingkungan kita,  sehingga  beban pekerjaan pembangunan yang berat akan terasa ringan apabila dilaksanakan secara bersama-sama.  Selain itu,  dengan berkumpul dan bekerjasama sebagai ciri kerukunan bangsa Indonesia, kegiatan kerja bakti ini pun merupakan sarana mengikatkan  diri dengan lingkungan dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan bangsa secara umum.

    Ditambahkan Serda Maksum, Babinsa Kedawung Koramil 14/Pejagoan, bahwa kegiatan kerja bakti ini nantinya  akan memberi nuansa baru bagi masyarakat setempat dalam melaksanakan peribadahan. Oleh karena itu,  marilah bekerjasama dengan landasan hidup gotong royong renovasi bangunan Musholla Almanar ini tidak memakan waktu yang lama.   Demikian himbauan Serda Maksum kepada warga masyarakat Desa Kedawung Kecamatan Pejagoan Kabupaten Kebumen (pard).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *