Babinsa Berikan Pembinaan Mitra Karib Linmas

    Babinsa Berikan Pembinaan Mitra Karib Linmas

    Babinsa Berikan Pembinaan Mitra Karib Linmas

    KODIM 0709/KEBUMEN, Koramil 07/Karangsambung melaksanakan kegiatan pembekalan kepada Linmas Kecamatan Karangsambung sebanyak 30 orang di halaman Kecamatan Karangsambung, kegiatan dipimping langsung oleh Serka Bambang.    Kegiatan ini dibentuk guna memelihara Linmas sebagai mitra Babinsa sekaligus memelihara disiplin masing-masing anggota Linmas agar terbentuk watak dan sikap yang loyal terhadap perkembangan wilayah, Minggu (28/2/16).

    Dalam kegiatannya Serka Bambang, merasa perlu diberikan sebagai langkah pemeliharaan agar para anggota Linmas selalu siap dalam melaksanakan tugasnya di desa masing-masing, baik dalam menjaga keamanan lingkungan maupun sebagai agen informasi bagi Koramil, ini dimaksudkan agar setiap personel anggota Linmas memiliki rasa tanggungjawab dan selalu siap serta tanggap terhadap lingkungannya terkait yang rentan terjadi masalah bencana alam yang bisa datang sewaktu waktu,

    Terkait masalah bencana alam, hal ini diingatkan Serka Bambang karena wilayah Kecamatan Karangsambung memiliki kultur dan letak geografinya sebagian besar terdiri atas dataran tinggi maupun pegunungan sehingga daerah ini sangat rawan terhadap bencana alam seperti tanah longsor. Babinsa Serka Bambang sebagai aparat teritorial merasa memiliki kewajiban untuk mengantisipasi hal tersebut sebagai langkah pengembangan Lima Kemampuan Teritorial.

    Kegiatan pemeliharaan kedisiplinan untuk personil Linmas di Kecamatan Karangsambung sudah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan enam bulan sekali. Dalam setiap pertemuan Babinsa selalu menjalin koordinasi dengan Kasi Trantib Kecamatan.

    Materi yang diberikan berupa kegiatan PBB, penyuluhan wawasan kebangsaan dan giat penyuluhan bela negara, dalam kegiatan ini juga melibatkan anggota Polsek guna memberikan materi tentang hukum.(Pard)

     

     

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *