Babinsa Koramil 03/Sempor Bantu Perbaiki Rumah Warga

Babinsa Koramil 03/Sempor Bantu Perbaiki Rumah Warga

Babinsa Koramil 03/Sempor Bantu Perbaiki Rumah Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Sertu Saridi bersama warga masyarakat desa binaannya sebanyak 20 orang secara bergotong royong melaksanakan kegiatan karya bakti bedah rumah milik Bapak Yudi (34) di Dukuh Dampit Desa Kedungwringin Kec. Sempor Kab. Kebumen, Minggu (14/2/16).

Atas dasar hasil rapat koordinasi para ketua RT, RW, Kades dan Babinsa maka warga sepakat melaksanakan kegiatan bedah rumah milik Bapak Yudi yang merupakan salah satu warga kurang mampu, “sudah lebih dari 3 bulan, baru kali ini saya bisa merasakan lega karena rumah yang selama ini saya tempati baru bisa direnovasi.” ujarnya. Yudi bangga.

Bapak dua anak ini mendapat bantuan dana dari Pemerintah Daerah Kab. Kebumen melalui Dinas Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) sebesar Rp. 10.000.000,- dengan rincian Rp 7.500.000,- untuk bedah rumah dan Rp 2.500.000 untuk pembuatan jamban, disamping itu juga Yudi mendapat dukungan swadaya masyarakat setempat berupa tenaga dan logistik secara sukarela.

Diungkapkan Babinsa Koramil 03/Sempor Sertu Saridi, dikatakan, “Desa Kedungwringin dengan kegiatan gotong royong akan memupuk rasa talisilaturahmi, persatuan dan persaudaraan dilingkungan masyarakat desa dengan demikian pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik, harapan Babinsa jaga kekompakan di masyarakat untuk saling kerjasama  dan saling membantu satu sama lainnya, kegiatan ini sangat positif dan bisa menjadi contoh bagi warga desa lain sekaligus dapat menepis anggapan lunturnya kegiatan gotong royong di masyarakat. “ papar Saridi. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *