Babinsa Koramil 05/Karanggayam Bantu Distribusikan Raskin Warga Kurang Mampu

Babinsa Koramil 05/Karanggayam Bantu Distribusikan Raskin Warga Kurang Mampu

Babinsa Koramil 05/Karanggayam Bantu Distribusikan Raskin Warga Kurang Mampu

KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 05/Karanggayam Serma Sariman membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan pendistribusian beras bagi warga miskin atau Raskin di Desa Pagebangan, Kecamatan Karanggayam – Kebumen kepada sejumlah warga penerima yakni 194 kepala keluarga. Kamis (11/2/16).

Pembagian beras bagi rakyat miskin atau Raskin tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen bagi warga kurang mampu, jumlah beras yang dibagikan kali ini sebesar 2.910 Kg yang nantinya tiap kepala keluarag (KK) akan mendapatkan masing-masing 15 Kg beras.

Kegiatan pendistribusia Raskin ini dipusatkan Kantor Desa Pagebangan yang langsung mendapat pengawalan Babinsa Serma Sariman bersama Kades Pagebangan Wasidin.

Kades Pagebangan Wasidin mengatakan, program bantuan ini merupakan kepedulian Pemerintah Daerah Kab. Kebumen kepada masyarakat yang kurang mampu membeli beras dalam kesehariannya, acara tersebut juga sebagai stimulus dengan memperbaiki bidang sosial bagi setiap masyarakat.

“Ini merupakan program bantuan stimulus yang merupakan program bantuan dan kepedulian Pemkab Kebumen kepada masyarakat, yang pada sebelumnya sudah kita distribusikan pada program tahun 2015, ini merupakan pendistribusian pertama memasuki tahun 2016, yang sebelumnya hak yang sama telah dibagikan dengan pemerataan tiap KK 15 Kg, “ Kata Wasidin.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas Nakertransos Kab. Kebumen Dwi Suliyanto, S.Sos mengungkapkan hal yang sama, untuk kriterian penerima, Dwi menambahkan, setiap KK telah dihimpun untuk diberikan bantuan beras tersebut, keluarga yang berstatus dibawah sosial ditingkat rata rata bawah mendapat bantuan itu.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh perangkat kerja desa, mulai dari tingkat RT, RW dan jajaran perangkat Desa serta Babinsa, untuk kriteria penerima sesuai daftar KK yang keluarganya berstatus sosialnya ditingkat bawah, dengan demikian bantuan ini sama rata dibagikan, harapannya melalui bantuan ini masyarakat dapat terbantu sehingga dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari hari, imbuhnya.

Parman (51) salah seorang warga RT 01 RW 01 Dukuh Krajan Desa Pagebangan yang hadir dalam penerimaan Raskin tersebut mengungkapkan, dirinya merasa senang dan sangat terbantu dengan adanya program pembagian beras ini, ke depan mohon untuk jumlah bantuan Raskin ada penambahan jumlah, harapannya. (pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *