Babinsa Koramil 08/Alian Pendampingan Pertanian

Babinsa Koramil 08/Alian Pendampingan Pertanian

Babinsa Koramil 08/Alian Pendampingan Pertanian

KODIM 0709/KEBUMEN, Serma Joko. BM Babinsa Koramil 08/Alian melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian perawatan dan pengamatan tanaman padi varietas Logawa seluas 80 ubin milik Bpk Udin (45) yang sekaligus sebagai anggota kelompok tani Raharja Desa Tanuharjo RT 2 RW 2 Kecamatan Alian, Kebumen, Kamis (18/2/16).

Kegiatan pemantauan dilakukan Serma Joko, terkait untuk memastikan ada tidaknya hama yang menyerang tanaman kali ini, hal ini dipastikan Joko, saat dirinya bersama dengan anggota Poktani memandang yakin bahwa produksi panen masa tanam tahun ini dapat dipastikan aman.

Menurut keterangan Udin, warga setempat menuturkan, “wilayahnya bisa dipastikan aman, berkat pengawasan secara terus menerus yang dilakukan bersama Babinsa, sehingga kondisi tanaman selalu termonitor, “ kata Udin.

Dikatakan Udin, “pada masa tanam tahun lalu sawah ini mampu menghasilkan sekitar hampir 8 Ton, sehingga pada masa tanam tahun ini dapat diperkirakan tidak akan meleset dari perkiraan 8 Ton, hal ini berkat bimbingan Babinsa dan PPL Kec. Alian yang sering kami ikuti saat memberikan penyuluhan pertanian kepada kelompok tani, “ imbuhnya.

Serma Joko. BM, mengatakan, “apa yang pernah saya sampaikan, semata mata untuk mendukung kesuksesan program swasembada pangan, dan akan kami kawal terus perjalanannya sampai panen kelak, kata Joko. (pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *