Babinsa Koramil 21/Rowokele Bantu Pembuatan Poskamling

 

Babinsa Koramil 10/Prembun Gelar latihan PBB Siswa SD

Babinsa Koramil 10/Prembun Gelar latihan PBB Siswa SD

KODIM 0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 21/Rowokele Serda Slamet melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat Dusun Lebak RT 01 RW 02 Desa Sukomulyo Kecamatan Rowokele, Kebumen dalam rangka pembuatan Pos Kamling, Selasa (23/2/16).

Desa Sukomulyo adalah merupakan desa binaan Babinsa Serda Slamet, yang aktif dikunjungi Slamet, berbagai kegiatan ia ikuti mulai dari acara yasin tahlil, Pos Yandu, kerja bakti, kumpulan RT, sampai dengan kegiatan peringatan hari besar islam, selain kegiatan tersebut diatas Serda Slamet juga mengisi acara acara yang digelar di Balaidesa dan gedung pertemuan RW. Kali ini giliran Dusun Lebak tepatnya di lingkungan RT 01 RW 02 Serda Slamet bersama warga setempat melaksanakan kegiatan pembuatan Pos Kamling, pasalnya ditempat tersebut belum memiliki Pos Kamling yang permanen, meski ada kondisisnya sudah mulai rusak.

Menurut Slamet, ini merupakan upaya peningkatan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya upaya pencegahan dan menangkal bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas melalui kegiatan ronda warga secara bergiliran.

Sekaligus untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam partisipasinya dibidang pengamanan dan ketertiban, ini merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga dalam mewujudkan kemanan dan ketertiban lingkungan, menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat serta rasa aman dilingkungan.

Pembuatan Pos Kamling ini menggunakan dana swadaya masyarakat dan sebagian donatur.(pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *