Babinsa Koramil 15/Klirong Bantu Petani Bersihkan Rumput Sawah

Babinsa Koramil 15/Klirong Bantu Petani Bersihkan Rumput Sawah

Babinsa Koramil 15/Klirong Bantu Petani Bersihkan Rumput Sawah

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 15/Klirong Serda Widodo melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka penyiangan (matun) padi jenis Ciherang milik Bapak Jasudi RT 03 RW 02 Desa Jatimalang Kecamatan Klirong, Kebumen di lahan seluas 40 ubin. Kamis (18/2/16).

Jasudi (45) warga Desa Jatimalang, menuturkan, ā€œsaya merasa bangga kepada Babinsa, mau membantu kami para petani, Alhamdulillah pekerjaan kami cepat terselesaikan, meski panas menyengat namun semangat pa Babinsa luar biasa, saya percaya, karena pa Babinsa biasa panasan dilapangan, ā€œ kata Jasudi tersenyum lega.

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata mata karena merupakan tugas pokok dan upaya khusus pertanian, peran Babinsa ini sebagai motivator, agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya di sawah, menurut keterangan Jasudi, lahan seluas 40 ubin ini beberapa waktu lalu mampu menghasilkan panen sebanyak 4 Ton, saat belum menggunakan jajar legowo, namun kali ini saya yakin, ujar Jasudi, akan terjadi peningkatan panen yang jauh lebih baik dengan jajar legowo, pasalnya tanaman miliknya, kini terlihar tumbuh sehat dan anakannya banyak, disamping itu tidak adanya hama penyakit tanaman yang mengganggu.

Upaya Babinsa ini, merupakan trobosan baru dalam usaha pendampingan, pihaknya (Babinsa) akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *