Babinsa Koramil 18/Puring Bantu Program Posyandu Balita

Babinsa Koramil 18/Puring Bantu Program Posyandu Balita

Babinsa Koramil 18/Puring Bantu Program Posyandu Balita

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 18/Puring Koptu Daryadi melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Balita ” Harapan kita ” di Desa Bumirejo Kec. Puring, Kebumen. Kamis (25/2/16)

Kegiatan bersama para petugas Pukesmas Puring tersebut selain melaksanakan penimbangan juga dilaksanakan pendataan disamping itu pula dilakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan Ibu dan Balita, kegiatan bertempat di Kantor Desa Bumirejo dihadiri oleh sekitar 30 orang Ibu dan Balita.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali tersebut adalah merupakan bagian dari kegiatan program Posyandu, disamping Posyandu Balita juga dilaksanakan kegiatan Posyandu Lansia dan Pra Lansia.

“ Kita lakukan pengecekan ini secara rutin kepada warga Bumirejo, guna mengetahui kondisi kesehatan masyarakat disini, disamping pendataan, kita juga mengetahui berapa yang yang aktif mengikuti Posyandu dan berapa yang tidak aktif, sehingga kedepan akan kita arahkan agar timbul kesadaran pentingnya Posyandu ini, “ kata Daryadi saat dirinya melaukan pendampingan Posyandu tersebut.

Dalam perannya Babinsa Koptu Daryadi juga mengajak warga untuk mengikuti program keluarga berencana, dengan menjadi sebagai apsektor KB aktif, fungsi Posyandu adalah sebagai kepanjangan tangan Puskesmas dalam memudahkan warganya untuk pemeriksaan kesehatan sekaligus peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, ini menjadi  perhatian Babinsa.

Pada kegiatan Posyandu kali ini dilaksanakan berupa kegiatan penimbangan, pemeriksaan kesehatan, pemberian menu dan gizi seimbang, menumbuhkan daya kreatifitas pada anak, melalui kegiatan ini diharapkan para orang tua dapat diarahkan agar kelak si anak memiliki nilai gizi yang baik guna mencetak generasi tunas muda harapan bangsa yang sehat dan berkualitas. (pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *