Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Bantu Warga Distibusikan Raskin

    Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Bantu Warga Distibusikan Raskin

    Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Bantu Warga Distibusikan Raskin

    KODIM 0709/KEBUMEN – Koptu Slamet anggota Koramil 19/Kuwarasan bersama dengan jajaran perangkat desa melaksanakan pemantauan pendistribusian beras masyarakat miskin (Raskin) bertempat di Kantor Desa Gandusari Kecamatan  Kuwarasan – Kebumen kepada warga sejumlah 166 kepala keluarga. Senin (15/2/16).

    Kegiatan yang secara langsung dipantau Koptu Slamet tersebut dinilai cukup tertib dan berjalan lancar, hal ini disebabkan kepedulian semua pihak baik warga sendiri dan terkoordinirnya sistem pendistribusian kali ini, hal ini diakui Slamet, sebelum sehari dilakukan dirinya, telah dilakukan pendataan bagi seluruh warga Desa Gandusari yang kurang mampu.

    Respon positif yang disampaikan warga Desa Gandusari Tukiran (55), mengatakan, “saya merasa senang menerima bantuan Raskin ini karena dapat membantu meringankan beban hidupnya dan juga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, “ ungkapnya.

    Dikatakan Babinsa Koptu Slamet bahwa, Raskin merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang diperuntukkan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah sebagai upaya dari pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan sosial pada rumah tangga sasaran. Keberhasilan Program Raskin diukur berdasarkan tingkat pencapaian indikator 6T, yaitu : tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat administrasi. Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Rumah Tangga Sasaran (RTS) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras dan mencegah penurunan konsumsi energi dan protein. Selain itu Raskin bertujuan untuk meningkatkan/membuka akses pangan keluarga melalui penjualan beras kepada keluarga penerima manfaat dengan jumlah yang telah ditentukan, terang Slamet (pard).

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *